Gandeng PLN, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Optimalkan PAD Kota Malang

Gandeng PLN, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Optimalkan PAD Kota Malang

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengajak PLN dalam peningkatan PAD.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Perkembangan Kota Malang yang semakin pesat tidak terlepas dari pendapatan asli daerah (PAD) yang tinggi. 

Dengan status kota besar yang disandang, Kota Malang memiliki banyak potensi yang dapat dimaksimalkan untuk terus meningkatkan pendapatan daerah.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang: Keberlanjutan Laskar Perencana Sangat Dibutuhkan

Ini menjadi perhatian dari Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM yang terus berupaya memacu sektor-sektor yang mempunyai potensi besar salah satunya adalah dari sektor pajak. 

BACA JUGA:Dampingi Danrem 083/ BDJ, Pj Wali Kota Malang Tinjau Kesiapan Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden

Untuk merealisasikan itu, Pj Wali Kota Malang menggandeng PT PLN (Persero) UP3 Malang untuk melakukan koordinasi, di ruang rapat Wali Kota Malang, Rabu, 13 Desember 2023.

Didampingi jajaran kepala perangkat daerah terkait, upaya konkret ini diwujudkan kedua belah pihak melalui penandatanganan kesepakatan bersama tentang pemungutan pajak penerangan jalan, pembayaran rekening listrik, serta penyelenggaraan penerangan jalan umum (PJU) Pemkot Malang.

BACA JUGA:Antisipasi Macet, Pj Wali Kota Malang Minta Penertiban Titik Parkir

Wahyu mengatakan, penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan langkah dari Pemkot Malang untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor pajak. Kerja sama ini untuk meningkatkan pelayanan Masyarakat dalam dal ketersediaan listrik.

“Kesepakatan ini tentu sebagai upaya, bagaimana terus meningkatkan potensi pendapatan Kota Malang. Ruang ini harus bisa dimanfaatkan, digali terus potensinya khususnya dari sektor pajak. Dan, ini juga dalam rangka bagaimana kami dan PLN saling kerja sama meningkatkan layanan ketersediaan listrik di masyarakat,” jelas Wahyu.

BACA JUGA:Urai Macet Kayutangan-Semeru Jelang Natal dan Tahun Baru, Pj Wali Kota Malang Sidak

Sejalan dengan hal ini, Wahyu menjelaskan hak dan kewajiban kedua belah pihak telah diatur dalam kesepakatan bersama ini sehingga dirinya berharap keberlangsungan kerja sama ini nantinya dapat memberikan benefit bagi Pemerintah Kota Malang dan PT PLN (Persero) UP3 Malang.

Pj Wali Kota Wahyu juga berharap dengan adanya kesepakatan yang terjalin, Bapenda dapat melakukan analisa dan proyeksi potensi pendapatan Kota Malang. Dirinya juga berharap dengan semakin bertambahnya potensi proyeksi pendapatan dari sektor pajak, realisasi pendapatan Kota Malang juga ikut meningkat.

BACA JUGA:Aspal Jalan Bandung Ambles, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Kebut Perbaikan

Sumber: