Polres Kediri Gencar Sosialisasikan Netralitas Polri dan Persiapan Hadapi Nataru

Polres Kediri Gencar Sosialisasikan Netralitas Polri dan Persiapan Hadapi Nataru

Kasihumas, AKP Uji Langgeng hadir sebagai pemateri dalam talkshow di Radio Republik Indonesia (RRI) Kediri. --

KEDIRI, MEMORANDUM - Dalam upaya memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat, Kapolres Kediri, AKBP Agung setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kasihumas, AKP Uji Langgeng hadir sebagai pemateri dalam talkshow di Radio Republik Indonesia (RRI) Kediri.

Mengudara selama 1 jam pada saluran FM 100.2 MHz, Dialog Pagi ini dipandu oleh Ayu Artha mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB, Rabu 13 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Kasihumas membahas terkait bagaimana Polri menjaga netralitasnya dalam Pemilu, serta persiapan pengamanan Polres Kediri menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Diskusi kali ini dititikberatkan pada sosialisasi untuk masyarakat terhadap pemahaman peran Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah jelang Nataru di masa Pemilu.

BACA JUGA:Wakapolres Kediri Cek Ranmor Dinas Persiapan Hadapi Nataru dan Pemilu 2024

Ditekankan Kasihumas, "Netralitas Polri menjadi landasan utama dalam mengawal jalannya Pemilu dan menjaga situasi kamtibmas. Kita (Polres Kediri) juga sudah siapkan langkah-langkah antisipatif untuk mengamankan perayaan Nataru."

Lebih lanjut, Kasihumas mengajak dan mengimbau pendengar untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal. Baginya sinergi antara Polri dan warga masyarakat sangatlah penting.

Untuk itu, talkshow ini diharapkan dapat memberikan edukasi guna membangun hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Kediri Amankan 2 Bandit Curanmor

"Kami berharap masyarakat berperan aktif mendukung tugas Polri, melaporkan informasi yang diperlukan dan menjaga keamanan bersama. Dengan kerjasama yang baik, kita ciptakan lingkungan yang aman dan damai," ucap Kasihumas mengakhiri dialog interaktif pagi itu.(hms)

Sumber: