Catat Tanggalnya! Talk With Us dan Dongeng Satwa Siap Hibur Pengunjung KBS Selama Libur Nataru

Catat Tanggalnya! Talk With Us dan Dongeng Satwa Siap Hibur Pengunjung KBS Selama Libur Nataru

Wisata menunggangi unta di KBS.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) telah menyiapkan program liburan khusus bagi para pengunjung. Program tersebut yakni, Talk With Us dan Dongeng Satwa yang akan menghadirkan satwa secara langsung.

Kepala Seksi Humas KBS Lintang Ratri Sunarwidhi mengatakan, pihaknya sudah rampung mempersiapkan program liburan khusus tersebut. Menurutnya, KBS siap memanjakan pengunjung selama libur Nataru mulai tanggal 24 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

"Alhamdulillah program wahana baru sudah siap diluncurkan. Yaitu Talk With Us dan Dongeng Satwa. Jadi berbicara tentang komodo, beruang, harimau, pecuk padi hitam dan sebagainya. Nanti keeper akan menjelaskan tentang satwa, kehidupannya dan lain-lain. Jadi edukasi satwa secara mendalam," terang Lintang, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Libur Lebaran, KBS Diserbu Wisatawan

Lintang menjelaskan, pengunjung tak harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa menikmati program liburan khusus itu. Seluruhnya sudah include dengan tiket masuk sebesar Rp15 ribu.

Adapun untuk jadwalnya, Talk With Us akan diadakan pada 24, 25, 26, 27, 31 Desember 2023 dan tanggal 1 Januari 2024. Sedangkan waktunya sekitar pukul 11.00-12.00.

Sedangkan untuk dongeng satwa akan diadakan di panggung utama sebelah barat selama tiga hari. Yakni, tanggal 25, 28, dan 30 Desember 2023.

BACA JUGA:Night Zoo KBS Buka Akhir Pekan, Pengunjung Dibatasi dan Tiket Lebih Mahal

“Dongeng itu seperti cerita tentang misal si kancil. Kita dongeng satwa kita dan akan dikupas tuntas tentang misal cerita binturong, misal ada gotong royomg peserta binturong, harimau monyet. Nah di antara 3 ini kenapa binturong pemalas. Kita akan jelaskan kalau binturong saat siang begitu karena satwa nokturnal,” jelasnya.

Lebih lanjut Lintang menyampaikan bahwa selain wahana hiburan khusus, pihaknya juga melakukan persiapan dari segi keamanan dan kesehatan. Akan ada penambahan ruang kesehatan yang semula hanya ada satu menjadi dua.

“Mengenai keamanan tentunya akan kami tingkatkan, mungkin akan ada bantuan dari Pramuka. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan Satpol PP Surabaya dan kepolisian setempat,” tandasnya.

BACA JUGA:KBS Bersama Pemkot Siapkan Wisata Taman Komodo

Selama Nataru, KBS akan menambah ruang kesehatan di dua titik lokasi yakni, dekat panggung dan pintu masuk.

Kemudian soal keamanan, pihaknya mengimbau kepada para pengunjung agar melakukan pembayaran dengan Qris. Hal ini semata untuk menghindari kemungkinan buruk yang dapat terjadi di tengah padatnya kunjungan KBS.

“Kesehatan ruang ditambah 2 lokasi. Dekat panggung dan dekat pintu masuk. Kami berharap pengunjung bisa menggunakan Qris (pembelian tiket) karena akan lebih aman saat liburan begini. Menghindari tangan jahil,” pesan Lintang.(bin)

Sumber: