Jaga Netralitas dalam Pemilu dan Pilkada, Dandim Jember Bagi-bagi Buku Saku

Jaga Netralitas dalam Pemilu dan Pilkada, Dandim Jember Bagi-bagi Buku Saku

1. Komandan Kodim 0824/Jember bagi-bagi buku saku pedoman netralitas TNI dan ASN. --

JEMBER, MEMORANDUM-Dalam rangka menjaga netralitas TNI pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Komandan Kodim 0824/JEMBER Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso membagikan buku saku netralitas TNI kepada anggotanya, baik militer, Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

Pembagian buku saku tersebut dilaksanakan pada Senin, 11 Desember 2023 di Aula Kodim 0824/Jember. Dalam arahannya, Dandim menyampaikan bahwa buku saku tersebut berisikan pemahaman tentang netralitas TNI, serta hal-hal yang dilarang dilakukan selama tahapan Pemilu dan Pilkada.

BACA JUGA:Percepat dan Permudah Pelayanan Masyarakat, Ketua PN Jember Borong 5 Penghargaan

"Saya perintahkan agar buku saku ini selalu dibawa sebagai buku saku, pelajari dan pahami semua isi buku ini, dalam mendukung tugas kalian di wilayah," kata Dandim. Senin 11 Desember 2023.

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi Ke-95 Pemkab Jember Gelar Jalan Sehat

Dandim juga menegaskan bahwa TNI harus netral dalam Pemilu dan Pilkada. "Apa yang menjadi ketentuan dalam buku ini hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Buku saku netralitas TNI tersebut berisikan beberapa hal penting, antara lain: Pemahaman tentang netralitas TNI, Hal-hal yang dilarang dilakukan oleh TNI selama tahapan Pemilu dan Pilkada.

Peran TNI dalam mengamankan Pemilu dan Pilkada. Buku saku tersebut diharapkan dapat menjadi pedoman bagi anggota TNI dalam menjaga netralitas selama Pemilu dan Pilkada Tahun 2024. (edy)

Sumber: