Patroli ke Kantor Bawaslu, Polres Blitar Ciptakan Aman Jelang Pemilu 2024

Patroli ke Kantor Bawaslu, Polres Blitar Ciptakan Aman Jelang Pemilu 2024

Personel Polres Blitar patroli ke kantor Bawaslu Kabupaten Blitar. -Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Polres Blitar secara intensif melakukan patroli ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam upaya menciptakan situasi aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, personel Polres Blitar yang dipimpin Kasihumas Polres Blitar Iptu Udiyono menyambangi kantor Bawaslu pada pagi ini. 

BACA JUGA:Polres Blitar Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Klinik Pratama

Kehadiran mereka bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para staf Bawaslu yang sedang sibuk mengawasi jalannya proses Pemilu.

"Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan damai dalam tahapan Pemilu. Dengan mengunjungi kantor Bawaslu, kami ingin menunjukkan dukungan penuh kepada lembaga yang bertanggung jawab dalam mengawasi proses pemilihan ini. Kami siap bekerjasama dalam upaya menjaga integritas dan transparansi Pemilu," ujar Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti  SIK melalui Kasihumas Iptu Udiyono, Minggu, 10 Desember 2023.

BACA JUGA:Hadapi Pergantian Cuaca, Sat Samapta Polres Blitar Gelar Peralatan Kesiapsiagaan

Dikatakan Udiyono, pihak Bawaslu Blitar menyambut baik langkah Polres Blitar dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu. 

“Bawaslu Blitar mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan dan sinergi antara Polres dan Bawaslu dalam menciptakan proses Pemilu yang bersih dan adil,” jelasnya.

BACA JUGA:Polsanak Polres Blitar Terima Kunjungan Siswa Guna Memahami Tugas Kepolisian Lebih Dekat

Lanjutnya, dalam kunjungan tersebut, personel juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar kantor Bawaslu, memberikan imbauan untuk menjaga ketertiban dan tidak terlibat dalam tindakan yang dapat mengganggu proses Pemilu. 

“Hal ini mendapatkan respons positif dari warga sekitar,” tambahnya.

BACA JUGA:SMS Polres Blitar Sapa Siswa SDN 1 Kalipang Lodoyo Timur

Udiyono menambahkan, dengan adanya patroli Polres Blitar ke kantor Bawaslu, diharapkan situasi aman dan damai akan terus terjaga, memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemilu akan berlangsung dengan tertib dan transparan. 

BACA JUGA:Team Sterilisasi Polres Blitar Memastikan Keamanan Penuh: Pemeriksaan Gedung KPU serta Gudang Logistik Pemilu

Sumber: