Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Koramil Rambipuji Latih Kebugaran Linmas dan Ketua RW

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Koramil Rambipuji Latih Kebugaran Linmas dan Ketua RW

Puluhan linmas dan ketua RW ikuti senam kebugaran se-wilayah Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Jelang Pemilu 2024, Koramil 0824/13 Rambipuji menggelar pelatihan kebugaran bagi para ketua rukun warga (RW) dan pelindung masyarakat (linmas) se-wilayah Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember.

Pelatihan yang digelar pada Sabtu, 9 Desember 2023 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesigapan dan kualitas sumber daya para RW dan linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Destana Rambipuji Kenalkan Bahaya Bencana Sejak Dini

Pelatihan meliputi materi peraturan baris berbaris (PBB) oleh personel Koramil 0824/13 Rambipuji, materi kamtibmas oleh Polsek Rambipuji, materi pemadam kebakaran (PMK) oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Jember, dan materi wawasan kebangsaan oleh perangkat Kecamatan Rambipuji.

BACA JUGA:Prodi Teknik Perminyakan Unej Berbagi Ilmu ke Relawan Destana Rambipuji

Danramil 0824/Jember Kapten Cba Nur Ismoyono menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya RW dan linmas.

BACA JUGA:Langkah Sigap Destana Mandiri Rambipuji Hadapi Bencana

"Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi berbagai kegiatan penting, mulai dari pergantian tahun baru hingga Pemilu 2024. Keberadaan RW dan linmas sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga perlu mendapatkan penyegaran dan pemantapan wawasan," kata Kapten Cba Nur Ismoyono.

BACA JUGA:Cegah Banjir, Relawan Destana Rambipuji Bersihkan Sungai Dinoyo

Sementara itu, Dandim 0824/Jember Letkol Rahmat Cahyo Dinarso sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia menilai, pelatihan tersebut akan sangat bermanfaat bagi para RW dan linmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai mitra karib Babinsa.

BACA JUGA:Mahasiswa S3 Ilmu Sosial Universitas Merdeka Malang Berkontribusi Program TMMD Ke-117 Kodim 0824/Jember

"Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai," kata Dandim 0824/Jember.

Pada akhir pelatihan, seluruh peserta diberikan sertifikat oleh Danramil 0824/Jember. (*)

Sumber: