Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Jember Galakkan Si Galu

Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Jember Galakkan Si Galu

Launching Si Galu ditandai tabuh kentongan-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Pemerintah Kabupaten JEMBER meluncurkan program Siskamling Siaga Pemilu (Si Galu) di Perumahan Taman Kampus, RT 02 RW 08, Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Rabu 6 Desember 2023. Program ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Si Galu ini merupakan program kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI-Polri, dan masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pengamanan Pemilu 2024," kata Kasatpol PP Kabupaten JEMBER Bambang Saputro, selaku ketua penyelenggara kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm M Ismuni menyampaikan dukungannya terhadap program Si Galu. Menurutnya, program ini penting untuk digalakkan kembali di lingkungan masyarakat.

"Hal ini sekaligus mengamankan lingkungan dan sebagai wujud kepedulian semua pihak termasuk masyarakat dalam pengamanan Pemilu 2024," kata Kapten Arm M Ismuni.

BACA JUGA:Kekosongan Jabatan Sekda dan Sejumlah OPD Pemkab Jember Jadi Sorotan

Hal senada juga disampaikan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso. Ia mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Si Galu.

"Kegiatan ini tentunya sangat mendukung sekali, dalam rangka meningkatkan peran masyarakat luas dalam pengamanan Pemilu 2024, melalui pengaktifan siskamling dilingkungan warga," kata Dandim.

Ia berharap, tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan demokratis.

"Kepada anggota secara internal telah saya tekankan untuk selalu mempedomani Netralitas TNI," kata Dandim.

BACA JUGA:Pemkab Jember Gandeng STPN Yogyakarta Siapkan Tenaga Ahli Pertanahan

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemasangan spanduk Si Galu di depan Pos Kamling Perumahan Taman Kampus. Spanduk tersebut berisi ajakan kepada masyarakat untuk aktif mengamankan Pemilu 2024.(edy)

Sumber: