Tak Bisa Berenang, Remaja di Jombang Tewas Tenggelam

Tak Bisa Berenang, Remaja di Jombang Tewas Tenggelam

Pencarian korban tenggelam di dan sungai Desa Kedungrejo. -Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Seorang remaja asal Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten JOMBANG tewas tenggelam di dam sungai Desa Kedungrejo pada Senin, 04 Desember 2023 sore. 

Remaja yang bernama Arga Saputra, (16), ditemukan dalam keadaan meninggal, diduga tak bisa berenang. Korban ditemukan pada Selasa, 05 Desember 2023 dini hari usai dilakukan pencarian oleh Tim BPBD, Basarnas dan warga. 

Kronologis peristiwa tersebut berawal saat korban bersama emoat orang temannya bermain di dan sungai di Desa Kedungrejo. Namun nahas, saat berenang bersama teman-temannya, korban kemudian tenggelam. 

BACA JUGA:Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Telaga Jeglongan Giri Gresik

Kepala Dusun Kedung, Basuki Purna Sungkawa mengatakan, bahwa ia menerima informasi sekitar pukul 16.55 WIB ada anak bermain tenggelam di sungai. Informasi dari teman-temannya, korban diketahui tidak bisa berenang. 

"Di sana ada satu orang, emapt orang disini. Terus info dari temennya dia kurang bisa berenang," tukasnya. 

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke desa, polsek dan BPBD. Dantim Lapangan Basarnar Jawa Timur, Bayu Prasetiyo mengungkapkan, upaya pencarian dilakukan dengan melakukan manuvering menggunakan perahu karet dan penyisiran.

BACA JUGA:Tragis, Pemuda Ditemukan Tenggelam di Telaga Kruwul Lamongan

"Penyedotan air sungai juga dilakukan di sekitar lokasi untuk memudahkan pencarian, karena kedalaman sungai mencapai 8 meter," ungkapnya. 

"Korban akhirnya ditemukan dari tempat kejadian musibah (TKM) tidak jauh, sekitar 20 meter dalam kondisi meninggal dunia," pungkasnya. 

Kemudian jasad remaja tersebut di evakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan segera dimakamkan. (yus)

Sumber: