Patroli Polsek Semampir Jamin Keamanan Pengunjung Wisata Religi Sunan Ampel

Patroli Polsek Semampir Jamin Keamanan Pengunjung Wisata Religi Sunan Ampel

Anggota Polsek Semampir melaksanakan giat patroli di wisata religi Sunan Ampel-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan patroli di wisata religi Sunan Ampel, Senin 4 Desember 2023. Di lokasi, petugas melakukan upaya pemantauan dan memberikan bantuan kepada para peziarah yang menyeberang.

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo mengatakan, pada saat musim ziarah seperti ini, kompleks Ampel menjadi tempat yang ramai dikunjungi peziarah dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Sambangi Tukang Becak, Polsek Semampir Ajak Jaga Kamtibmas

Keberadaan peziarah ini, terutama saat menyeberang jalan, seringkali menjadi potensi risiko kecelakaan lalu lintas.

"Kami menyadari hal ini dan memimpin kegiatan pemantauan serta memberikan bantuan kepada para peziarah," kata dia.

BACA JUGA:Polsek Semampir Kunjungi Sekolah Beri Imbauan Kamtibmas

"Kami menyadari bahwa keberadaan peziarah dapat meningkatkan intensitas lalu lintas di sekitar kompleks Ampel, terutama pada saat-saat tertentu. Oleh karena itu, kami melaksanakan pemantauan dan memberikan bantuan kepada mereka yang ingin menyeberang jalan dengan aman," imbub dia.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Polsek Semampir bertugas untuk mengatur lalu lintas, memberikan informasi kepada peziarah tentang cara menyeberang dengan aman, dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, seperti para lansia atau kelompok peziarah yang membawa peralatan ziarah.

BACA JUGA:Polsek Semampir Imbau Pengunjung Wisata Religi Ampel

Berkat upaya yang dilakukan oleh Pawas Ipda Sugiyono dan timnya, situasi di depan pintu masuk Ampel dapat dijaga dengan baik dan terkendali. Tidak terjadi insiden kecelakaan lalu lintas, dan peziarah dapat melintasi jalan dengan aman.

"Kami berterima kasih kepada Polsek Semampir yang telah memberikan bantuan dan pemantauan di sekitar kompleks Ampel. Mereka telah membantu menciptakan situasi yang aman bagi para peziarah, dan kami mengapresiasi upaya mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas," ujar salah peziarah.(fdn)

Sumber: