Universitas Brawijaya Bawa Pulang Lima Medali di PIMNAS ke-36

Universitas Brawijaya Bawa Pulang Lima Medali di PIMNAS ke-36

Para mahasiswa peserta pimnas dari Universitas Brawijaya--

MALANG, MEMORANDUM - Universitas Brawijaya (UB) membawa pulang lima medali dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 36, di Universitas Padjajaran, 26 - 30 November 2023.

Lima medali terdiri itu, tiga medali dari cabang poster dan dua medali cabang presentasi. Sebelumnya, UB berangkat dengan berkekuatan 27 tim dengan 133 mahasiswa.

Dengan 5 medali, UB berada di posisi ke 8 dari 30 universitas peserta PIMNAS. Rincian medali, cabang poster 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan cabang presentasi 1 emas dan 1 perak.

Koordinator Tim Pimnas UB, Dr. Eng. Abu Bakar Sambah menjelaskan, peringkat UB turun di tahun ini. Meskipun persiapan dan optimisme sudah maksimal.

“Apapun hasilnya patut kita syukuri, saya pribadi mengapresiasi kerjasama dari seluruh mahasiswa. Tapi harus kita akui tim dari universitas lain lebih baik dari kita,” terangnya.

BACA JUGA:Universitas Brawijaya Malang, Tuan Rumah Rakernas PTN BH

BACA JUGA:Universitas Brawijaya Tambah Lagi 4 Professor Baru

Ia menerangkan, akan dilakukan evaluasi untuk persiapan PIMNAS tahun depan di Universitas Airlangga. Evaluasi dilakukan PKM Center, mulai awal pembentukan tim hingga pelaksanaan PIMNAS.

Sementara itu, Ketua tim PKM KC, yang berjudul Rancang Bangun Sistem Deteksi Konsentrasi Mikroalga Multispesies Berbasis Citra Mikroskop dan Deep Learning, Nidaan Khofiya, yang mendapatkan emas dari Presentasi menyampaikan kegembiraannya.

“Saat presentasi kemarin, jujur saya dan tim deg-deg an. Tapi alhamdulillah kita bisa jawab dengan lancar dan dapat feedback bagus dari juri,” terang Ketua tim PKM KC, Nidaan Khofiya. (edr)

Sumber: