Jumat Curhat di Kampung Bersih Narkoba

Jumat Curhat di Kampung Bersih Narkoba

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di desa Sumbersuko Gempol saat acara Jumat Curhat.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Agenda kegiatan Jumat Curhat dari minggu ke minggu punya nuansa berbeda. Polres Pasuruan punya cara untuk selalu menarik minat masyarakat agar mengeluarkan curahan hatinya untuk dicarikan solusi. Kali ini, kegiatan Jumat Curhat digelar di kampung bersih narkoba, Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol pada Jumat, 1 Desember 2023.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang sudah hadir di kantor Desa Sumbersuko untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Untuk Kegiatan Jumat Curhat dan Bansos merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Pasuruan di masing-masing Kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Disamping itu, Polres Pasuruan juga membangun Kampung Bersih narkoba yang ada di Kantor Desa Sumbersuko ini. Dan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat agar di wilayah Kecamatan Gempol, khususnya Desa Sumbersuko bebas dan bersih dari narkoba," jelas Kapolres mengawali sambutannya.

BACA JUGA:Puluhan Betor Terjaring Razia di Pasuruan Kota

AKBP Bayu berpesan kepada seluruh warga yang hadir agar selalu menjaga keluarganya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Menurutnya penyalahgunaan narkoba memiliki dampak yang sangat buruk bagi kehidupan dan masa depan si pemakai dan keluarganya.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Resmikan Pujasera Pojok Pandaan

"Saya juga berpesan kepada Muspika dan Kepala Desa se-Kecamatan Gempol agar ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Agar tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif," tutur Kapolres.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini tidak hanya tanya jawab warga kepada Kapolres. Pihak Polres juga memberian bantuan sosial kepada anak Yatim Piatu dan warga kurang mampu. Hal ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. 

Kegiatan Jumat Curhat ini juga diikuti oleh PJU Polres Pasuruan, Muspika Kecamatan Gempol. Tampak pula para tokoh agama, perwakilan kepala desa dan masyarakat Kecamatan Gempol. Turut hadir juga sejumlah Anak Yatim Piatu dan warga kurang mampu di Desa Sumbersuko.

Sementara itu, Camat Gempol Komari mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang hadir di Kantor Desa Sumbersuko. “Alhamdulillah kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan, karena sudah peduli untuk memberikan bansos kepada warga yang kurang mampu dan anak yatim," ucapnya. (mh)

Sumber: