Malam Jum'at Manis, Dandim Jember Gelar Dzikir dan Do’a Bersama Sambil Santuni Yatim dan Duafa

Malam Jum'at Manis, Dandim Jember Gelar Dzikir dan Do’a Bersama Sambil Santuni Yatim dan Duafa

Belasan anak yatim-piatu dan kaum duafa terima bingkisan -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Komandan Kodim 0824/Jember menggelar dzikir dan doa bersama pada Kamis malam 30 November 2023 di kediamannya. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Dandim terhadap sesama, khususnya anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan dimulai dengan salat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Nasrillah atau Gus Anas. Setelah itu, Dandim dan para anggota Kodim 0824/Jember membagikan bantuan sembako kepada kaum duafa dan anak yatim.

Dalam wawancaranya, Dandim mengatakan bahwa kegiatan dzikir dan doa bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta untuk berbagi kepada sesama.

BACA JUGA:Kodim Jember Gelar Funbike HUT Ke-78 TNI

"Saya mengajak anggota untuk terus beribadah kepada Allah SWT dan beramal kepada anak yatim maupun fakir miskin. Dengan demikian, insya Allah derajat kita akan dinaikkan," ujar Dandim.

Dzikir dan doa bersama ini juga bertujuan untuk memohon perlindungan, keselamatan, dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Kodim 0824/Jember terhadap sesama.

"Semoga acara kegiatan bisa terus berkesinambungan dan semakin bertambah. Semoga berkah dan barokah. Dalam kegiatan ini kita berdoa agar kita semua selalu di berikan perlindungan, kesehatan, diangkat derajatnya dan apa yang menjadi cita cita kita di kabulkan oleh Allah SWT," tegas Dandim.

BACA JUGA:Semarak Panggung Prajurit TMMD Kodim Jember, Sinergi Lintas Sektoral Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Kegiatan dzikir dan doa bersama ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi Dandim 0824/Jember yang telah menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.(edy)

Sumber: