Rans Nusantara vs Persebaya Surabaya, Bawa Pulang Tiga Poin ke Surabaya

Rans Nusantara vs Persebaya Surabaya, Bawa Pulang Tiga Poin ke Surabaya

Coach Uston Nawawi dan M Iqbal saat press conference. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya kembali berlaga dalam liga 1 2023/2024 pekan ke-21 menghadapi tuan rumah Rans Nusantara pada Jumat, 1 Desember 2023 pukul 15.00 WIB. 

Persebaya wajib menang untuk meningkatnya mental pemain usai 4 laga terakhir menelan kekalahan. 

BACA JUGA:Candra Wahyudi: Ada Kemungkinan Persebaya Bisa Main di GBT

Dalam 4 pertandingan terakhir, Persebaya menelan kekalahan atas Barito Putera 2-0, Persik Kediri 4-0, Bali United 3-1, dan Persib Bandung 3-2. Empat kekalahan ini membuat posisi Persebaya Surabaya berada di papan bawah yakni di posisi 14 dengan raihan 22 poin. 

BACA JUGA:Uston Nawawi Pimpin Latihan Persebaya Usai Libur

Meskipun begitu, Persebaya masih mempunyai 2 laga tunda yakni menghadapi PSIS Semarang dan Persis Solo di kandang untuk bisa mendongkrak klasmen mereka apabila memenangkan pertandingan tersebut. 

Menghadapi Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, besok sore  memang tidaklah mudah apalagi kondisi tim kurang bagus.

BACA JUGA:Seringkali Kalah, Bonek Ungkapkan Keluh Kesah ke Manajemen Persebaya 

Meskipun begitu, performa Rans Nusantara yang sekarang berada di posisi 6 klasmen juga sedang mengalami penurunan. 

Dalam 4 laga terakhir, Rans Nusantara tak mampu memenangkan pertandingan dengan meraih 2 hasil seri dan 2 kekalahan. 

Untuk statistik pertemuan kedua tim dalam 3 pertandingan, Rans Nusantara lebih unggul yakni sekali menang dan 2 lainnya berakhir seri. Dalam pertandingan terakhir mereka di Stadion Gelora Bung Tomo, Rans Nusantara berhasil mrnangan tuan rumah Persebaya dengan skor 2-2.

Menurut Pelatih Caretaker Persebaya Uston Nawawi, tim asuhannya bertekan mencuri poin dari Rans Nusantara. Meskipun pertandingan berat karena menghadapi tim papan atas. 

"Kita tahu Rans Nusantara, tim yang bagus apalagi berada di papan atas. Tapi kita bertekad untuk bisa mendapatkan poin di sini," kata Uston Nawawi saat press conference, Kamis, 30 November 2023.

Banyaknya pemain asing baru yang didatangkan di paruh musim pastinya akan mempengaruhi chemistry antarpemain. Meskipun begitu Uston tetap yakin bahwa para pemain barunya bisa pada dengan pemain lama. 

Sumber: