Hadapi Nataru di Masa Kampanye Pilpres Polres Malang Gelar Dialog Publik

Hadapi Nataru di Masa Kampanye Pilpres Polres Malang Gelar Dialog Publik

Wakapolres Malang memimpin dialog.--

MALANG, MEMORANDUM-Polres MALANG menggelar dialog publik di ruang Rupatama, Rabu, 29 November 2023. Kali ini membahas, kesiapan Polri dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) di masa kampanye Pilpres 2024.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kompol Wisnu S Kuncoro Wakapolres Malang, dengan dihadiri pejabat utama Polres, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

BACA JUGA:Beberapa Hari Diguyur Hujan, Surabaya Panen Puluhan Ton Sampah

Ipda Muhammad Adnan Kasihumas Polres Malang, menjelaskan bahwa dialog interaktif ini dilakukan secara daring, dengan Divisi Humas Polri sebagai bentuk kesiapan Polri dalam menghadapi tantangan keamanan selama periode kampanye pileg dan pilpres 2024.

BACA JUGA:Dinilai Anak Tirikan Warga Sekitar, PT MSJ Didemo Warga

Salah satu pokok bahasan mendapat perhatian utama, dalam dialog adalah upaya pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama musim mudik, ibadah Natal, dan perayaan Tahun baru 2024.

Adnan menegaskan, bahwa pelaksanaan keamanan dan pelayanan harus dilakukan secara terpadu, sistematis, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

" Polri siap memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan masa kampanye Pilpres 2024," ungkap, M. Adnan.

Dalam rangka menciptakan Pemilu yang aman damai, Pokri berkolaborasi dengan berbagai piha seperti KPU dan Bawaslu. Sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Adnan menambahkan, dalam dialog interkatif tersebut juga dibahas, strategi dan koordinasi antara Polri dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk memastikan partisipasi aktif dalam menjaga stabilitas keamanan selama masa kampanye politik yang tinggi.

Para peserta dialog memberikan masukan dan saran yang konstruktif guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik. Pihak Polres Malang berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua pihak terkait demi suksesnya penyelenggaraan Pilpres 2024 dan menjaga kondisi aman selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kami ingin memastikan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan damai tanpa mengurangi semangat demokrasi di masa kampanye Pilpres 2024," kata, Adnan.

Dialog publik ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mendengar masukan dan aspirasi dari berbagai pihak, sehingga kebijakan yang diambil oleh Polres Malang dapat lebih mempertimbangkan kebutuhan dan harapan masyarakat. Selain itu, kehadiran perwakilan dari KPU dan Bawaslu diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian, penyelenggara pemilu, dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama masa kampanye.  (kid)

Sumber: