Cegah Demam Berdarah, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran Di-Fogging

Cegah Demam Berdarah, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran Di-Fogging

Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso melakukan fogging.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM – Guna mencegah terjadinya penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan Polres Situbondo, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso melakukan fogging, Kamis, 23 November 2023.

Penyemprotan dilaksanakan di beberapa berbagai titik yang dicurigai adanya sarang nyamuk di lingkungan Mapolres Situbondo, rumah dinas dan asrama, Kantor Bhayangkari dan mapolsek jajaran.

BACA JUGA:Dokkes Polres Situbondo Periksa Rutin Kesehatan Tahanan

Kasihumas Polres Situbondo Iptu Achmad Soetrisno mengatakan, pencegahan yang dilakukan oleh Sidokkes Polres Situbondo ini adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit DBD. 

BACA JUGA:Polres Situbondo Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ke Sekolah

"Walaupun di lingkungan Polres Situbondo belum ada yang terdampak akan tetapi hal ini sebagai langkah pencegahan terjadinya penyebaran demam berdarah," ujarnya.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Personel Polres Situbondo Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Pantura

Lebih lanjut, Iptu Achmad Soetrisno menjelaskan, pelaksanaan fogging ini dipimpin oleh Kasidokkes Bripka Heni Puji Astri, sedangkan personel yang ditugaskan adalah tim fogging dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso. 

BACA JUGA:Kompolnas Kunker ke Polres Situbondo

"Kami mengimbau kepada seluruh anggota, keluarga dan masyarakat agar waspada terhadap DBD dengan melakukan upaya upaya pencegahan, seperti menjaga kebersihan lingkungan dari tumpukan sampah, termasuk memperhatikan genangan air pada got pembuangan air limbah rumah tangga. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak menjadi sarang nyamuk," pesannya.

BACA JUGA:49 Siswa SPN Polda Jatim Latihan Kerja di Polres Situbondo

Selain melakukan fogging, personel Sidokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara membagikan abate untuk pencegah berkembang biaknya larva DBD. (*)

Sumber: