Kenangan Herlina Puspita Sari, Anak Eko Londo: Papa Orangnya Disiplin

Kenangan Herlina Puspita Sari, Anak Eko Londo: Papa Orangnya Disiplin

Suasana di rumah duka Eko Londo. --

SURABAYA, MEMORANDUM- Eko Londo berpulang usai 1 bulan dirawat di RSUD Dr Soetomo akibat kecelakaan tunggal pada 26 Oktober 2023. Menurut Herlina Puspita Sari, sang ayah adalah orang yang dangat disiplin

Sebelum kecelakaan terjadi, Herlina Puspita Sari mengungkapkan jika sang ayah Eko Londo alias Eko Untoro Kurniawan sejak pagi pergi main bersama Cak Suro sampai siang dan dilanjut berkunjung ke rumah temannya di daerah Sepanjang. 

"Sampai rumah itu jam 20:00 malam. Mobilnya ditaruh dan pergi bawa motor. Mungkin pikiranya dekat dan beliaunya capek full sejak pagi keluar dan saya gak tau mau pergi kemana. Sempat tanya mau kemana dijawab sebentar mau cari angin," kata Herlina. 

BACA JUGA:Azan Zidan Mengantar Eko Londo ke Liang Kubur

Ibu 3 anak ini menceritakan bahwa sang ayah adalah orang yang dangat disiplin. Beliau sangat menghargai waktu. "Dari diri beliau ya memang disiplin. Misal kalau ada job jam 12 siang, beliau datang jam 7 atau 8 pagi sudah datang. Jadi prinsipnya beliau lebih baik aku yang nunggu dari pada yang ngejob aku yang nungguin," bebernya. 

BACA JUGA:Ratusan Jemaah Masjid Rahmat Salati Jenazah Eko Londo Srimulat

Meskipun Eko Londo Srimulat terjun didunia kesenian pelawak, almarhum Eko tidak pernah memaksa anak-anaknya untuk mengikuti karirnya. "Tidak ada ya, kami tidak dipaksa. Memang papa dari muda itu hobi, kesenangan menjadi seniman. Jadi terserah anak-anaknya mau kemana yang penting beliau bisa memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya. Yang penting anak-anaknya sukses," tuturnya. 

Herlin mengungkapkan bahwa ia saat pergi kemana-mana selalu diantarkan sang ayah. Apalagi ia tinggal serumah dengan sang ayah jika pergi kerja selalu diantar. 

"Saya kan freelance di Wedding Organizer (WO). Kalau ada job keluar kota papa yang antar dan nungguin. Saya kan gak bisa bawa mobil dan kemana-mana bawa motor, jadi papa selalu antar saya dan bilang gak udah naik motor papa antar aja, bahaya bawa motor sendiri," ungkapnya. 

Tak hanya itu, saat cucunya ada les bola atau pergi ke sekolah, sang ayah selalu mengantarkan cucu kesayangannya. "Beliau memang gak bisa diam, dan kalau diam dirumah malah badan berasa gak enak semua katanya gitu," pungkasnya. (rid)

Sumber: