Eko Londo Sempat Drop Dua Hari Sebelum Berpulang

Eko Londo Sempat Drop Dua Hari Sebelum Berpulang

Suasana rumah duka Eki Londo Srimulat yang dipenuhi pelayat. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Eko Londo Srimulat berpulang pada Jumat 24 November sekitar pukul 07:30 WIB di RSUD Dr Soetomo. Eko meninggal setelah 2 hari kondisinya drop usai terlibat kecelakan tunggal di Jalan Dr Soetomo pada 26 Oktober 2023 lalu. 

Hal ini disampaikan anak kelima almarhum Herlina Puspita Sari, bawa bapak meninggal karena kondisinya drop dalam dua hari ini. Dalam dua hari itu tekanan darah Eko Londo turun sampai 60 mmHg yang biasanya normal diatas 100 mmHg. 

"Jadi sudah hampir satu bulan ya papa dirawat, dan memang kondisi awal usai kecelakaan itu memang sudah tidak sadar. Papa 3 minggu dirawat di ICU (intensive care unit) sebelum dipindah ke HCU (hige care unit) karena kondisinya sudah membaik dan sudah tidak menggunakan ventilator (alat bantu pernapasan)," kata Herlina, Jumat 24 November 2023.

BACA JUGA:Pelawak Srimulat Eko Londo Tutup Usia

Herlina melanjutkan bahwa almarhum ayahnya sempat dirawat seminggu di ruang HCI sebelum kemarin dalam dua hari kondisinya drop. 

"Drop betul, darahnya langsung turun mas. Awalnya tekanan darahnya sampai 140 jadi diatas 100 terus darahnya papa. Kemarin drop sampai 60 dan kondisi badan papa panas juga. Mau transfusi darah sebenarnya tapi gak bisa karena badanya panas. Akhirnya drop terus, terus hari ini berpulang," bebernya. 

BACA JUGA:Biodata Eko Londo, Pelawak Legendaris yang Dikenal dari Panggung Srimulat

Jenazah Eko Londo rencananya akan dimakamkan di TPU Kembang Kuning usai disalatkan di Masjid Rahmat dekat rumah almarhum ba'da ashar. (rid)

Sumber: