Pelawak Srimulat Eko Londo Tutup Usia

Pelawak Srimulat Eko Londo Tutup Usia

pelawak srimulat eko londo--

SURABAYA, MEMORANDUM - Salah satu pelawak Surabaya legendaris dari panggung Srimulat, Eko Londo, berpulang hari ini. Kabar Eko Londo meninggal dibagikan oleh sahabatnya, Cak Suro, melalui media sosial TikTok.

"Innalillahi Wainnailahi Rojiun, telah berpulang saudara kita Eko Kuncoro/ Cak Eko Londo pagi ini 07.30,” tulis Cak Suro. 

BACA JUGA:Biodata Eko Londo, Pelawak Legendaris yang Dikenal dari Panggung Srimulat

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Eko Londo dirawat di RSUD Dr Soetomo setelah mengalami kecelakaan tunggal di Surabaya pada 26 Oktober malam di Jalan Dr Soetomo. Dia mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motornya, Yamaha Xeon bernopol L6828AX.

Saat itu, Cak Eko Londo mengalami luka robek di pipi kanan dan lecet di bahu serta dalam kondisi tidak sadar.

BACA JUGA:Pelawak Percil Terlibat Kecelakaan di Tulungagung

BACA JUGA:Arzetti Bilbina, Tommy Kurniawan, dan Pelawak Topan Hadiri Kampanye Paslon Ladub

Salah satu tim bedah saraf yang menangani Eko Londo, dr Pandu Wicaksono membeberkan kondisi Eko Londo kala itu. Dia menyampaikan bahwa kondisi Eko Londo saat masuk ke IGD sudah dalam kondisi kesadaran sangat turun. Bahkan, termasuk kategori gegar otak.

”Dengan bantuan tim menstabilkan napas, jantung. Setelah stabil pemeriksaan tambahan lab, rontgen, CT Scan,” ungkap dokter Pandu pada 3 November lalu.

Nah, dari hasil pemeriksaan, Eko Londo terdeteksi pendarahan di otak karena benturan di kepala namun masih relatif kecil.

 

Sumber: