Keruk Eceng Gondok, Petugas Jasa Tirta Temukan Jenazah di Sungai Brantas

Keruk Eceng Gondok, Petugas Jasa Tirta Temukan Jenazah di Sungai Brantas

Petugas mengevakusi jenazah pria misterius yang ditemukan di Sungai Brantas.-oskario udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Jenazah pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Brantas Jalan Bibis Karah, Surabaya, Kamis, 23 November 2023, pukul 14.30 WIB. Tubuhnya tersangkut eceng gondok dalam posisi tengkurap.

Kepala BPBD Kota Surabaya, Lasksita Rini mengungkapkan, kali pertama penemuan jenazah oleh petugas Jasa Tirta yang mengeruk eceng gondok.

BACA JUGA:Jalan Bibis Karah I Makam Rusak Setahun, Akhirnya Diperbaiki 

"Konfirmasinya memang sudah tidak bernyawa, jenis kelamin laki-laki, kalau lihat dari badannya, kayaknya lebih dari tiga hari," kata Rini. 

Saat ditemukan, jenazah menggunakan pakaian lengkap, berkaus merah dan diperkirakan berusia 45 tahun. Kemungkinan jenazah berasal dari kota yang terbawa arus sungai.  

BACA JUGA:Wanita Nganjuk yangCeburkan Diri ke Sungai Berantas Gunungsari sempat Cekcok dengan Kekasih

"Mungkin dari luar Surabaya, terus masuk terbawa arus, terus masuk ke wilayah ini, mungkin bisa seperti itu," jelas Rini. 

Apakah ada luka di mayat korban? Rini belum bisa memastikan karena menunggu petugas Inafis Polrestabes Surabaya. Karena jenazahnya sudah dievakuasi ke RSUD dr Soetomo. 

"Kita tunggu saja dari tim inafis. Tadi diangkut langsung masuk kantong jenazah, mungkin nanti dari tim inafis bisa jelaskan," tandas Rini. 

BACA JUGA:Bocah Autis Tewas Tenggelam di Sungai

Sementara itu, Slamet, petugas eskavator PT Jasa Tirta, mengungkapkan saat itiu sedang mengeruk sampah di sungai, tiba-tiba mencium bau tak sedap.

 "Ada bau busuk. Saya keruk sungai terus begitu sampahnya mulai terpisah, baru bau menyengat. Saya curiga, saya berhenti, pastikan lihat-lihat bangkai apa itu, ternyata mayat," ungkap Slamet.

BACA JUGA:Oleng, Tossa Sarat Muatan Tercebur Sungai di Depan Mapolsek Wiyung

Slamet menjelaskan, kondisi mayat tertelungkup dan terlihat mengenakan kaus merah dan celana jeans bercampur lumpur. 

Sumber: