Pasuruan Public Health Fair 2023, Masyarakat Check Up Kesehatan Gratis

Pasuruan Public Health Fair 2023, Masyarakat Check Up Kesehatan Gratis

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf melakukan pemeriksaan tensi darah di stan dinas kesehatan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Ribuan warga kota, khususnya kaum lansia berbondong-bondong datang ke gedung Kesenian Pemkot Pasuruan, Selasa, 21 November 2023.

Mereka ikut menyemarakkan Pasuruan Public Health Fair 2023 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan.

Warga yang datang ikut berpartisipasi dengan melakukan check up secara gratis. Antusiasme warga terbilang cukup tinggi. Terhitung sekitar 3.000 orang datanya dari berbagai kelurahan di Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Kapolsek Purworejo Pantau Pembagian BLT bersama Wali Kota Pasuruan 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga berkesempatan mencoba memeriksakan kesehatannya. Kebetulan dinkes juga mempunyai sebuah alat baru untuk memeriksa tekanan darah Gus Ipul dan masyarakat.

Di hadapan warga, wali kota memberikan apresiasi kepada dinkes dengan kegiatan yang melibatkan warga secara langsung. Gus Ipul berpesan kepada warga agar tetap menjaga kesehatannya. Begitu juga dengan para tenaga kesehatannya.

BACA JUGA:Syaqif Constantin A Ucapkan Selamat kepada Walikota dan Wawali Kota Pasuruan Baru

"Tenaga kesehatan harus benar- benar melayani dengan baik dan profesional," kata Gus Ipul.

Sementara itu, Ny Fatma Saifullah Yusuf bersama rombongan mengunjungi ke beberapa stan layanan. Dari beberapa stan itu antara lain, pameran inovasi kesehatan, alat kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laboratorium, kesehatan jiwa, refraksi mata, pelayanan kesehatan tradisional, konseling gigi dan screening PTM.  Disamping itu, juga ada kuis berhadiah bagi masyarakat.

BACA JUGA:Terkait Ribuan Pelayat, Wali Kota Pasuruan Meminta Jangan Dipolitisir

"Pemeriksaan gula, asam urat, kolesterol, mata juga ada tensi, semua ada disini. Terima kasih dukungannya kepada semua klinik yang ikut berpartisipasi," ujar Ny Fatma.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Siap Amankan Pilwali Kota Pasuruan

Ia juga mengingatkan untuk tetap jaga kesehatan dengan selalu berolahraga setiap pagi, dengan cukup 15 sampai 30 menit untuk bergerak setiap hari. (*)

 

Sumber: