Polsek Simokerto Gelar Cangkrukan Kamtibmas di Kampung Tambak Jati

Polsek Simokerto Gelar Cangkrukan Kamtibmas di Kampung Tambak Jati

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan bersama pejabat Polrestabes Surabaya laksanakan Cangkrukan Kamtibmas. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam upaya meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat, Polsek Simokerto menggelar acara Cangkrukan Kamtibmas di Kampung Tambak Jati, Surabaya, pada Senin malam, 20 November 2023.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Polrestabes Surabaya dan Kapolsek Simokerto, serta para pengurus kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga sekitar.

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Cangkrukan Kamtibmas ini merupakan bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat. Melalui acara ini, masyarakat dapat menyampaikan masukan, saran, dan pengaduan kepada pihak kepolisian secara langsung.

"Acara ini kami selenggarakan sebagai salah satu bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat. Melalui acara ini, masyarakat dapat menyampaikan masukan, saran, dan pengaduan kepada pihak kepolisian secara langsung," ujar Kompol Mohammad Irfan.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Amankan 10 Sepeda Motor Diduga Hasil Curian, Ini Daftarnya

Kapolsek Simokerto menambahkan bahwa tujuan acara Cangkrukan Kamtibmas adalah untuk membangun kebersamaan dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

"Tujuan utama dari acara ini adalah untuk membangun kebersamaan dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat. Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, kita dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," jelas Irfan.

Dalam acara Cangkrukan Kamtibmas ini, warga sekitar antusias berinteraksi dengan para pejabat kepolisian. Suasana yang guyub dan harmonis pun tercipta, diselingi dengan canda tawa yang membuat warga betah berbincang dengan para polisi.

Acara Cangkrukan Kamtibmas ini ditutup dengan doa bersama dan penyerahan cinderamata dari Kasat Binmas Kompol Iswahab kepada Ketua RW 8 Kelurahan Tambakrejo. Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan berharap agar acara semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin di berbagai wilayah di Surabaya.

"Semoga acara semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin di seluruh Surabaya. Dengan rutinnya digelar acara seperti ini, hubungan antara Polri dan masyarakat akan semakin erat, dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif," pungkas Irfan.

Acara Cangkrukan Kamtibmas ini ditutup dengan doa bersama dan penyerahan cinderamata dari Kasat Binmas Kompol Iswahab kepada Ketua RW 8 Kelurahan Tambakrejo.(*)

Sumber: