Doa agar Rumah Tangga Bahagia dan Penuh Berkah

Doa agar Rumah Tangga Bahagia dan Penuh Berkah

pasangan suami istri--

SURABAYA, MEMORANDUM - Setiap pasangan yang baru menikah pasti ingin memiliki rumah tangga yang bahagia dan penuh berkah. Namun, bukan perkara mudah bisa menjaga keharmonisan dalam berumah tangga.

Selain berusaha membangun komunikasi yang baik, pasangan suami istri perlu meningkatkan pendekatan kepada Sang Pencipta dengan cara berdoa.

Doa pasangan suami istri adalah salah satu sunnah yang Rasulullah SAW ajarkan dalam hubungan pernikahan agar senantiasa diberikan keberkahan dan keharmonisan rumah tangga.

BACA JUGA:Doa Ketika Menghadapi Masalah dan Kesulitan Dalam Kehidupan Dunia

BACA JUGA:Doa Meminta Keturunan yang Sholeh dan Sholehah, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahnya

Doa agar Rumah Tangga Bahagia dan Penuh Berkah

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ وَارْزُقْنِيْ مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي. اَللّٰهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ

Latin : Allahumma barik li fi ahli wa barik lahum fiyya warzuqni minhum warzuqhum minni. Allahummajma’ bainanâ ma jama’ta ila khairin wa farriq bainana idza farraqta ila khairin.

Artinya: "Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan."

Selain itu, Anda juga bisa membaca doa rumah tangga bahagia berikut ini :

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwaajina wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil muttaqiena imaamaa.

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS Al Furqan ayat 74)

Sumber: