Sadar Rumah Terbakar, Pemilik Padamkan Api Bermodal Ember

Sadar Rumah Terbakar, Pemilik Padamkan Api Bermodal Ember

Kebakaran hebat menimpa rumah di Jalan Sidotopo Kidul, Senin 20 November 2023.--

File:fdn-bakar

 

Teks: Petugas Damkar berjibaku menjinakkan api

 

 

SURABAYA, MEMORANDUM-Kebakaran hebat menimpa rumah di Jalan Sidotopo Kidul, Senin 20 November 2023. Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Gusti Norman Gozali, penghuni rumah itu mengalami kerugian cukup banyak.

Sebab, api membakar habis baik lantai satu dan lantai dua rumah itu. "Untuk bangunan semi permanen dua lantai terbakar habis," kata Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Wasis Sutikno.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Menurut keterangan penghuni rumah, sebelum api membesar, sempat tercium asap dan aroma kertas terbakar dari lantai dua. "Untuk pemilik rumah mencium asap di lantai dua rumahnya," tegas Wasis.

BACA JUGA:Kajati Jatim Mia Amiati Ingatkan Pentingnya Jaga Moralitas dan Integritas

Bahkan, kata Wasis, sebelum petugas tiba di lokasi, pemilik rumah sempat berupaya memadamkan api dengan bermodal ember saja. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Api yanh disiram malah membesar.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Ketabrak KA, 3 Tahun Lagi Pensiun dari Satpol PP

"Setelah pemilik mencium asap dan bau kertas terbakar di lantai dua, pemilik mengupayakan untuk memadamkan api dengan ember namun tidak bisa. Untuk api bertambah besar," pungkas Wasis.(fdn)

Sumber: