Imbas Kecelakaan Kereta Vs Minibus di Lumajang, KA Probowangi Terlambat 30 Menit di Stasiun Surabaya Gubeng

Imbas Kecelakaan Kereta Vs Minibus di Lumajang, KA Probowangi Terlambat 30 Menit di Stasiun Surabaya Gubeng

Stasiun Gubeng-Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kereta Api Probowangi dengan no KA 266 relasi Ketapang-Surabaya Gubeng mengalami keterlambatan kedatangan di Stasiun Surabaya Gubeng selama 38 menit.

Keterlambatan ini imbas kecelakaan KA Probowangi dengan minibus jenis elf di Lumajang yang mengakibatkan 11 penumpang elf meninggal dunia.

BACA JUGA:11 Korban Tewas Kecelakaan Kereta Api Probowangi Tabrak Mobil Elf Ternyata Warga Surabaya

KA Probowangi tertemper elf pukul 19.53 wib, di lokasi kejadian yakni yang berada di kilometer 137+9 petak jalan antara Stasiun Randuagung-Klakah, desa Ranupakis, Lumajang.

"Kejadian sekitar pukul 19.53 WIB tadi di Kabupaten Lumajang dan wilayah Daop 9 Jember," kata Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Senin 20 November 2023.

BACA JUGA:Anggotanya Jadi Korban Kecelakaan KA Probowangi, Satpol PP Surabaya akan Gelar Doa dan Tahlil Selama Seminggu

Pascakejadian, petugas langsung melakukan pemeriksaan dari sisi sarana maupun prasarana jalan rel. Setelah memastikan kondisi aman, KA Probowangi kembali melanjutkan perjalanan.

Luqman Arif, menjelaskan bahwa akibat adanya kejadian ini hanya KA Probowangi dengan nomor KA 266 yang mengalami keterlambatan.

BACA JUGA:Korban Tewas Kecelakaan KA Probowangi Usai Reuni di Pulau Merah Banyuwangi

"Selebihnya untuk kedatangan KA Blambangan Ekspress dari Ketapang maupun keberangkatan KA Wijaya Kusuma dan KA Blambangan Ekspress dari Surabaya tetap sesuai jadwal," ucapnya.(alf)

Sumber: