Gandeng Muhammadiyah, Pj Wali Kota Wahyu Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Gandeng Muhammadiyah, Pj Wali Kota Wahyu Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat menerima bibit pohon.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengharapkan kondusifitas Kota Malang tetap terjaga hingga dapat menciptakan suasana damai dalam perhelatan pesta demokrasi tahun 2024 nanti.

Ini disampaikan Pj Wahyu Hidayat bertepatan dengan momen peringatan Milad ke 111 Muhammadiyah, di depan Balai Kota Malang, Minggu 19 November 2023.

Wahyu mengatakan Muhammadiyah merupakan organisasi yang telah meletakkan tonggak sejarah di masa lalu dan telah banyak berperan memajukan kepentingan umat.

“Muhammadiyah telah banyak memberikan kontribusi bagi negara ini, di masa lalu peran Muhammadiyah mampu menjadi tonggak pergerakan memajukan umat, memajukan hak dasar masyarakat mulai pendidikan, kesehatan sampai kesejahteraan, semuanya tercatat dalam sejarah,” kata Wahyu.

BACA JUGA:Pemkot Malang Siap Fasilitasi Warga Terdampak TPA Supit Urang

Untuk itu dirinya meyakini pengalaman sejarah yang dilewati oleh Muhammadiyah akan dapat membantu tugasnya dalam memberikan dampak positif demi kebaikan umat khususnya menjelang perhelatan pesta demokrasi tahun 2024.

Wahyu juga menyinggung tugas pokoknya, dimana salah satunya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga ini menjadi korelasi yang tepat untuk terus menguatkan sinergitas antara Pemkot Malang dengan Muhammadiyah.

“Berbekal itu, tentu ini selaras dengan tugas saya selalu Penjabat Walikota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya menjelang pelaksanaan pemilu tahun depan, kondisi ini rawan terhadap kondusifitas Kota Malang sehingga perlu sinergitas berbagai pihak termasuk Muhammadiyah,” katanya.

BACA JUGA:Sertijab Kalapas Kelas 1 Malang, Tetap Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkot Malang

Wahyu mengajak Muhammadiyah Kota Malang untuk bersama-sama menjaga situasi Kota Malang agar tetap kondusif dan menciptakan kondisi damai dalam pelaksanaan pemilu tahun depan.

“Situasi ini menjadi tugas kita bersama, untuk itu dalam momen ini saya mengajak Muhammadiyah untuk bersinergi menciptakan pemilu yang damai di Kota Malang, dan ini tentu semakin menguatkan Kota Malang sebagai barometer kota yang mempunyai toleransi yang tinggi,” jelasnya. (pkp/ari)

Sumber: