Pj Wali Kota Batu Kuatkan Komitmen Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pj Wali Kota Batu Kuatkan Komitmen Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pembukaan Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara serta Job Fair 2023.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyatakan bahwa rangkaian Hari Jadi Ke-22 Kota Batu diperuntukkan bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya, dengan menggelar dua event penting yaitu Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Job Fair 2023 di Balaikota Among Tani Kota Batu.

"Hari ini sesuai dengan komitmen kita bersama, bahwa rangkaian Hari Jadi Ke-22 Kota Batu, seluruhnya dipersembahkan untuk masyarakat, khususnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.",Katanya.

Selanjutnya, Yang kedua kegiatan Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Job Fair, digelar merupakan kegiatan Pemerintah sebagai regulator, yang sangat berperan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Menurutya, Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, diikuti oleh 87 stan, selain menampilkan produk UMKM Kota Batu juga menampilkan produk Ekonomi Kreatif dari berbagai daerah antara lain Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Kota Tegal Jawa Tengah, Kota Depok Jawa Barat dan Kota Solo Jawa Tengah serta Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:Pemkot Batu Raih Penghargaan Bhumandala Award 2023

Pj Aries menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Batu berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata bukan hanya wisata buatan, tetapi desa wisata yang mengandalkan keindahan alam.  Berharap dengan strategi ini akan mewujudkan target 10 juta wisatawan datang ke Kota Batu.

"Selain itu, kegiatan dalam Job Fair 2023, ada 22 perusahaan yang ikut serta dengan 1300 lowongan pekerjaan. Dengan Job Fair ini," katanya dihadapan Asisten Deputi Bidang Pariwisata dan Ekraf Kemenkomarves RI, Kakanwil DJP Jatim III, Kepala OJK Malang, Kepala Bank Indonesia Perwakilan  Malang, BPD Jatim, dan Jajaran Forkopimda sebagai tamu undangan.

Ia berharap, akan berdampak secara langsung dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menurunkan angka pengangguran lebih signifikan.  

BACA JUGA:HKN 59 Jatim, Kota Batu Raih 3 Penghargaan Gubernur

"Saat ini, pertumbuhan ekonomi kita di angka 6,18 persen tertinggi di Jawa Timur dan angka kemiskinan 3,18 persen terendah di Jawa Timur. Dan kita berharap ini semua menjadi bagian ikhtiar kita dan semangat kita untuk terus bergerak dan turun ke lapangan melihat secara langsung potensi ekonomi masyarakat. Pariwisata dan ekonomi kreatif terus berkembang maka ekonomi masyarakat akan terus tumbuh,"tutupnya. (Nik)

Sumber: