Beri Pelayanan Prima, Polres Kediri Rutin Giatkan Gatur Lalin

Beri Pelayanan Prima, Polres Kediri Rutin Giatkan Gatur Lalin

Pengaturan lalulintas yang dilakukan personel Polres Kediri--

KEDIRI, MEMORANDUM - Sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas, aparat kepolisian di Kabupaten Kediri gencar melaksanakan pengaturan arus lalu lintas (gatur lalin) di depan sekolah dan area vital secara rutin setiap harinya.

gatur lalin sendiri sejalan dengan komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif tanpa gangguan.

Tujuannya untuk membantu masyarakat berkendara dengan aman, khususnya para pelajar menyebrang jalan dan orang tua yang hilir mudik mengantar anaknya ke sekolah.

BACA JUGA:Hari Pahlawan, Polres Kediri Beri Apresiasi Anggota Berprestasi

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Uji Langgeng menjelaskan pentingnya kehadiran polisi dalam kegiatan ini.

"Tindakan ini merupakan bagian dari komitmen kita (Polri) dalam memberikan perlindungan dan memastikan keamanan bagi pelajar serta membantu kelancaran arus lalu lintas," ujarnya.

Tidak hanya di sekitar sekolah, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di persimpangan jalan dan area vital seperti perkantoran guna mengoptimalkan kelancaran arus kendaraan di area padat dan strategis.

BACA JUGA:Antisipasi Gesekan, Polres Kediri Kawal Pemberangkatan Simpatisan Silat ke Madiun

Sementara masyarakat memberikan apresiasi positif atas inisiatif pihak kepolisian ini.

Salah satu orang tua murid mengatakan, "Kehadirannya sangat membantu kami yang tiap pagi nganter anak sekolah ya. Terima kasih kepada pak Polisi, semoga terus berlanjut."

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman serta aktivitas masyarakat lebih lancar  terutama pada jam-jam sibuk.(hms)

Sumber: