Gasak Tas Karyawan Distro, Maling Terekam CCTV

Gasak Tas Karyawan Distro, Maling Terekam CCTV

Aksi terduga pelaku terekam CCTV mencuri tas di Distro Jalan Jolotundo nomor 53. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Aksi maling terekam CCTV menyatroni Distro penjualan jersey Persebaya di Jalan Jolotundo nomor 53. Pelaku berhasil menggasak tas, HP merek Oppo A96 warna hitam; dompet berisi; STNK, KTP, SIM A dan SIM C, kartu ATM, uang Rp 370 ribu milik karyawan, Erizkha Rizky Dwi Nurmasyitha. 

Namun sayangnya kejadian itu belum dilaporkan ke polisi. Berdasarkan rekaman CCTV, pencurian terjadi pada Minggu, 12 November 2023, sekira pukul 13.00. 

Awalnya, korban saat itu jaga toko sendirian. Kebetulan saat maling datang korban sedang berada di warung kopi (warkop) yang ada samping distro. 

BACA JUGA:Pengedar Sabu Tambak Gringsing, Surabaya Dicokok Polisi

"Saya buka distro jam 12.00. Selesai nata-nata barang, saya cuci tangan main ke warkop samping. Eh pas balik, tasku tidak ada," ujar Erizkha.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Berikan Reward kepada Personel Berprestasi

Kemudian korban berinisiatif memeriksa rekaman CCTV distro dan diketahui tasnya digondol maling. Dalam rekaman itu, awalnya pelaku masuk saat toko dalam keadaan tidak ada yang jaga ada satu  laki-laki datang. Layaknya, dia berlagak seperti pembeli. 

Setelah mendapati penjaga distro tidak ada, ia berusaha menuju etalase tempat Erizkha menaruh tas. Pria itu langsung menggasak tas. Usai mendapatkan barang yang diincar lalu kabur. 

Adapun ciri-ciri pelaku sekitar usia 30 tahun. Rambut cepak. Saat beraksi pelaku mengenakan jaket warna kuning berlogo Adidas 3 stripe dengan bawahan celana jeans warna biru.

"Saya sudah coba kontak maling itu. Saya telepon nomor di HP saya. Tapi saya malah dimaki-maki lalu telepon dimatikan. Saya coba hubungi lagi, tapi sekarang nomor tidak aktif," beber Erizka.

Terpisah, Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji saat dikonfirmasi kejadian pencurian itu melalui telepon maupun pesa  whatsapp belum meresposn. (rio)

Sumber: