Ini Penyebab Tubuh Selalu Terasa Lelah

Ini Penyebab Tubuh Selalu Terasa Lelah

Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Orang dewasa membutuhkan tidur sekitar 7-8 jam setiap malam. Jika Anda kurang tidur, maka tubuh akan merasa lelah dan tidak bersemangat.-pixabay-

MEMORANDUM-Kelelahan adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Namun, jika Anda sering merasa lelah, bahkan setelah cukup tidur dan beristirahat, maka itu bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan. Ketahuilah, ini dia penyebab tubuh selalu terasa lelah.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan tubuh merasa lelah. Berikut beberapa di antaranya:

1. Kurang tidur

Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Orang dewasa membutuhkan tidur sekitar 7-8 jam setiap malam. Jika Anda kurang tidur, maka tubuh akan merasa lelah dan tidak bersemangat. 

2. Stres

Stres dapat menyebabkan tubuh melepaskan hormon kortisol yang dapat membuat tubuh merasa lelah. Stres juga dapat mengganggu pola tidur, sehingga Anda akan semakin merasa lelah. 

3. Anemia

Anemia adalah kondisi di mana tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah yang sehat. Sel darah merah berfungsi untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Jika Anda menderita anemia, maka tubuh akan merasa lelah dan sesak napas. 

4. Depresi

Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang dapat menyebabkan berbagai gejala, termasuk kelelahan. Depresi dapat membuat Anda merasa lelah, bahkan saat Anda sudah cukup tidur. 

Gangguan tiroid adalah kondisi di mana kelenjar tiroid tidak berfungsi dengan baik. Kelenjar tiroid berfungsi untuk menghasilkan hormon yang mengatur metabolisme tubuh.

Jika Anda menderita gangguan tiroid, maka metabolisme tubuh Anda akan terganggu, sehingga Anda akan merasa lelah. 

Orang yang sedang mengalami gangguan tiroid

• Penyakit kronis

Sumber: