Sambut HUT Ke-54 SKH Memorandum, Profesor Dr Apt Mangestuti Agil MS Jadi Bintang Tamu di Podcast MemorandumTV

Sambut HUT Ke-54 SKH Memorandum, Profesor Dr Apt Mangestuti Agil MS Jadi Bintang Tamu di Podcast MemorandumTV

Profesor Dr Apt Mangestuti Agil MS setelah tampil di Podcast MemorandumTV.--

Rasa pahit sambiloto tak sebanding dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan. Salah satunya membantu meringankan gejala flu, seperti sakit tenggorokan, pilek, batuk, dan bersin-bersin. 

Tidak hanya itu, tanaman ini juga efektif mempercepat penyembuhan karena memiliki sifat antivirus dan antiperadangan. Guna membantu meredakan gejala flu, bisa mencampur tanaman ini dengan ginseng.

Profesor Mangestuti juga membicarakan luar biasanya tanaman jahe. Bahkan, negara yang tidak ditumbuhi jahe pun melakukan penelitian yang luar biasa. 

“Kandungan herbal memang tidak cespleng. Namun melalui proses. Orang Indonesia itu tidak utun (rutin). Kalau utun memanfaatkannya akan sangat berguna bagi kesehatan. Belum lagi kunyit yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan liver, obat alergi, dan lain-lain,” bebernya.

Menjadi kesehatan menurut Mangestuti, sebenarnya sangat mudah. Imun tubuh harus benar-benar kuat untuk menangkal penyakit. Caranya, jaga pola makan. Kalau imun kuat, penyakit tidak akan mudah datang. Imun ibarat tentara, jika ada penyakit datang langsung dihancurkan. 

Di bagian akhir, Mangestuti juga menyebut pentingnya media dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya hidup sehat. Termasuk pemimpin bangsa yang harus dengan telaten memberikan nasehat pentingnya hidup sehat. (ono/nov)  

 

 

 

 

 

Sumber: