Hari Pahlawan, Kapolres Lamongan Tekankan Polisi Muda dalam Tugas dan Kewajiban

Hari Pahlawan, Kapolres Lamongan Tekankan Polisi Muda dalam Tugas dan Kewajiban

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023.--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 dengan khidmat dan penuh kehormatan. Acara ini diselenggarakan di halaman Polres Lamongan, Jumat 10 November 2023.

Inspektur upacara (irup) pada peringatan kali ini adalah Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi, yang memimpin jalannya upacara dengan penuh kedisiplinan dan semangat kebangsaan.

Turut hadir Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahly SKom SIK MSi dan Upacara diikuti para pejabat utama (PJU) Polres Lamongan, kapolsek jajaran Polres Lamongan, Taruna Akpol TK IV angkatan 55, dan seluruh ASN Polres Lamongan.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Sambut Silaturahmi PC GP Ansor

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini mengambil tema besar, "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan." Tema tersebut dipilih untuk mengingatkan seluruh masyarakat, terutama generasi muda, akan semangat para pahlawan dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

“Pentingnya menjaga semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Juga menekankan kepada para brigadir muda, dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban,” ujar AKBP Yakhob.

Upacara ini menjadi momen refleksi bagi semua pihak tentang arti pengorbanan para pahlawan dan perjuangan mereka dalam mempertahankan kemerdekaan.

BACA JUGA:Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas dan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Polres Lamongan Pastikan Aman Kondusif

“Peran kepolisian dalam mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat. Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa ini dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong,” jelasnya.

Upacara ditutup dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di Polres Lamongan berhasil menciptakan momentum kebersamaan dan semangat nasionalisme, yang diharapkan dapat terus diteruskan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk membangun masa depan bangsa yang lebih gemilang.(hms/fer)

Sumber: