Hari Pahlawan, Polres Kediri Beri Apresiasi Anggota Berprestasi

Hari Pahlawan, Polres Kediri Beri Apresiasi Anggota Berprestasi

Kabaglog Polres Kediri Kompol Saiful Alam SH MH memberikan apresiasi kepada personel.--

KEDIRI, MEMORANDUM - Mengusung tema ‘Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan,’ Polres Kediri menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Jumat 10 November 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kabaglog Polres Kediri Kompol Saiful Alam SH MH membacakan amanat Menteri Sosial RI Dr Ir Hj Tri Rismaharini MT.

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata," ujar Kompol Saiful Alam dari atas podium lapangan apel Mapolres Kediri.

BACA JUGA:Antisipasi Gesekan, Polres Kediri Kawal Pemberangkatan Simpatisan Silat ke Madiun

Ancaman dan tantangan tersebut dapat ditaklukkan dengan semangat seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Untuk itu, momen ini menjadi pengingat atas peristiwa bersejarah yang dilakukan rakyat Indonesia dalam memerangi penjajah.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutup Kompol Alam mengakhiri amanat.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari pengabdian kepada negara, anggota Polres Kediri diimbau untuk selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

BACA JUGA:Pimpin Apel Pagi, Kabag SDM Polres Kediri Imbau Jaga Netralitas Selama Pemilu 2024

Setelah upacara usai, disambung dengan pelaksanaan pemberian penghargaan kepada anggota dan staf Polres Kediri yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sebanyak 24 personel Polri dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Kediri serta polsek jajaran menerima penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang baik dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kediri.

Selain itu, beberapa anggota juga berhasil menjuarai perlombaan cabang olahraga hingga menggagalkan aksi pencurian.

BACA JUGA:Polres Kediri Gelar Baktikes, Baksos dan Penanaman Pohon

“Selamat kepada anggota yang menerima penghargaan, semoga bisa menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kompol Alam memberikan apresiasi.(hm/fer)

Sumber: