Pendapatan Sektor PBB di Gresik Lampaui Capaian Tahun 2022

Pendapatan Sektor PBB di Gresik Lampaui Capaian Tahun 2022

Orang menunjuk bangunan pencakar langit di Kabupaten Gresik-Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Pendapatan Asli Daerah (PAD) GRESIK dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menunjukkan tren positif. Memasuki triwulan keempat tahun 2023 ini, Pendapatan yang masuk ke ke kas daerah sudah melampaui capaian tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, Aset Daerah (BPKAD), Reza Pahlevi. Ia menjelaskan, pelayanan yang dihadirkan Pemkab Gresik terkait pembayaran PBB disambut positif oleh wajib pajak.

"November 2023 ini capaiannya sudah lebih besar dibandingkan pendapatan PBB tahun 2022. Tahun lalu hingga akhir tahun pendapatan PBB yang masuk sebesar Rp 147 miliar, sementara saat ini sudah tembus Rp 160 miliar," beber Reza Pahlevi, Kamis 9 November 2023.

BACA JUGA:Kolaborasi Kadin-Pemkab Gresik Buka Peluang Kuliah Gratis dan Kerja di Jerman

Kendati demikian, pihaknya tidak menampik bahwa angka tersebut belum menyentuh target yang dicanangkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2023. BPKAD Gresik perlu bekerja ekstra agar target yang digedok oleh DPRD bersama Pemkab Gresik bisa tercapai di akhir tahun.

"APBD 2023 target pendapatan sektor PBB sebesar Rp 170 miliar, kemudian Perubahan APBD naik jadi Rp 195 miliar. Dua bulan November - Desember ini kami akan bekerja ekstra untuk menuntaskan target tersebut. Meskipun berat tapi akan kita optimalkan potensi - potensi yang ada," tutupnya.(and/har)

Sumber: