KPU Kota Batu Terima Kotak Suara

KPU Kota Batu Terima Kotak Suara

Pengiriman kotak suara.--

BATU, MEMORANDUM- Ribuan kotak suara mulai tiba di KPU Kota BATU, total sebanyak 3.061 kotak suara, Kamis, 9 November 2023.

Datangnya ribuan kotak suara itu untuk mengisi kebutuhan di 611 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Batu, Tomi Rusydianto mengatakan, kedatangan kotak suara ini bagian dari kebutuhan pemilu 2024. Setelah sebelumnya telah datang tinta dan bilik suara terlebih dahulu.

BACA JUGA:Sukseskan Piala Dunia U-17, Dirlantas Polda Jatim: Siapkan Rekayasa Lalin

"ini ketiganya KPU Kota Batu terima yaitu kotak suara. Jumlahnya berdasar TPS yang ada yaitu 611. hari ini masih satu kali pengiriman kotak suara," pungkas dia. 

BACA JUGA:JPU Kejari Jember Tuntut Kades Mundurejo 1 Tahun Enam Bulan dan Denda 50 Juta

Ia menuturkan, pihaknya langsung mengecek kondisi sambil menghitung ulang. Ia belum bisa memastikan berapa yang rusak, karena hingga berita ini ditulis, belum ditemukan kerusakan. 

",Kami masih melakukan pengecekan yang diturunkan dari kendaraan.Masih dicek. Maka kekurangan atau kerusakan masih belum bisa dipastikan, tapi dari pengiriman sepertinya kondisi baik semua. Nanti kita cek lagi, saat ini berita acara masih kita siapkan," ujarnya sembari lakukan pengecekan oleh petugas KPU. 

Menurutnya, setelah diterima dan dicek ternyata ada kekurangan atau kerusakan, maka pihaknya membuat berita acara untuk diserahkan kepada pengirim. Kemudian kekurangan atau kerusakan akan diganti yang baru. 

"Jadi ketika nanti tidak ada kerusakan dan kekurangan berarti berita acara lengkap. Tetapi kalau ada kerusakan atau kekurangan, kita buat berita acara, kita kirim ke penyedianya," paparnya. 

Ia sampaikan terkait,  logistik pemilu 2024, KPU Kota Batu menggunakan gudang yang berada tidak jauh dari Kantor KPU Kota Batu. Gudang tersebut menyimpan semua logistik Pemilu 2024 untuk Kota Batu. Sedangkan, untuk proses packing dan setting di lantai dua  gudang tersebut.

"Jadi saya kira gudang ini sudah representatif melaksanakan dan menyimpan kebutuhan logistik pemilu 2024," tutupnya. (Nik)

Sumber: