Perkuat Sinergi, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kunjungi Tokoh Agama

Perkuat Sinergi, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kunjungi Tokoh Agama

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo menyerahkan cinderamata ke Ketua MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Bulak H Mahalli-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ada saja cara korps Bhayangkara untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Seperti halnya upaya yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta seluruh polsek jajaran. Salah satu kegiatannya, dengan berkunjung ke kantor MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Bulak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina menyebut, kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan tokoh agama dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan di Surabaya khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam pertemuan tersebut, Herlina menyampaikan apresiasinya atas peran MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Bulak dalam membina kehidupan beragama dan berkehidupan berbangsa yang damai.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Goes to School Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas

Kegiatan silaturahmi itu, kata Herlina, juga dilakukan serentak oleh semua Pejabat dan polsek jajaran. Tujuannya, tidak lain guna mempererat hubungan dengan tokoh agama dan  tokoh masyarakat.

Pertemuan dalam suasana akrab tersebut, bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan menciptakan sinergi antara kepolisian dan masyarakat Toga dan Tomas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

"Kami sangat menghargai kontribusi dan dukungan dari masyarakat tokoh lintas agama dalam menjaga keamanan. Kami berharap agar kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan Kota Surabaya, Tanjung Perak khususnya yang aman dan harmonis," tegas Herlina.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Objek Vital

Kunjungan silaturahmi serentak ini adalah langkah konkrit, membangun kepercayaan dan kerjasama lebih kuat antara kepolisian dan tokoh agama. "Kami komitmen untuk terus mendengarkan dan bertindak sesuai spirasi masyarakat demi menciptakan kota yang lebih baik dan aman," tutup dia.(fdn)

Sumber: