Pecinta Bola Ini Gowes Temanggung-Surabaya Demi Saksikan Piala Dunia U-17

Pecinta Bola Ini Gowes Temanggung-Surabaya Demi Saksikan Piala Dunia U-17

Katon saat tiba di KBS sebelum melanjutkan ke GBT.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Seorang pecinta sepak bola, Katon (38), melakukan perjalanan gowes dari Temanggung Jawa Tengah ke SURABAYA untuk menyaksikan Piala Dunia U-17.

Perjalanan yang ditempuh selama kurang lebih satu minggu tersebut melewati sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Katon berangkat dari Temanggung pada tanggal 2 November 2023. Ia melewati sejumlah kota di Jawa Tengah, seperti Magelang, Sleman, Yogyakarta, Solo, Sragen, dan Ngawi. Kemudian, ia melanjutkan perjalanannya ke Jawa Timur, melewati Madiun, Caruban, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, dan Krian.

BACA JUGA:Amankan Piala Dunia U-17, Poludara Siapkan Helikopter

Kamis 9 November Katon akhirnya tiba di Surabaya. Sebelum menuju Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya,Katon mampir ke KBS untuk mengabadikan momen tersebut.

Katon mengaku, perjalanan gowes ini merupakan pengalaman yang luar biasa baginya. Ia  menikmati pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan. Selain itu, ia juga bertemu dengan banyak orang yang ramah dan membantu.

Saat perjalanan sudah larut malam,Katon bermalam di beberapa tempat.

BACA JUGA:Bonek Siap Beri Dukungan ke Timnas Garuda, Hanya Saja Tiket Pildun U-17 Sulit Didapat

"Saya tidur di Polres Surakarta, Polres Sragen, Polsek Baron Nganjuk, Polsek Balong Bendo," Cerita Katon, Kamis 9 November saat berada di KBS.

Setiba di Polsek Baron Nganjuk, Katon meminta ijin kepada anggota untuk beristirahat di Polsek tersebut.

"Saya Pak Katon suporter dari timnas Indonesia saya naik sepeda dari Temanggung ke Surabaya dengan menempuh perjalanan 300 km dan sudah malam besok mau melanjutkan ke surabaya. Ini berhubung sudah malam sepeda tidak ada lampunya, takut membahayakan orang, mohon ijin istirahat di sini," terangnya.

BACA JUGA:Fabio Oliveira Berharap Indonesia U-17 Lolos Fase Grup dan Bertemu Brasil

Polsek Baron dengan senang hati mengijinkan Katon untuk bermalam di Polsek Baron.

"Baik terimakasih ya pak,sudah di ijinkan untuk bermalam di sini. Setelah sholat Subuh saya akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya," terangnya.

Usai ditemui di KBS Katon melanjutkan perjalanan ke Gelora Bung Tomo.(mtr)

Sumber: