Gagal Lukai Polisi, Residivis Jambret Kalung di Surabaya Diringkus

Gagal Lukai Polisi, Residivis Jambret Kalung di Surabaya Diringkus

Terduga pelaku UF di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.-Faishal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan jambret spesialis betot kalung emas. Terduga pelaku berinisial UF (33), asal Jalan Randu Agung, Surabaya.

Ia digerebek di tempat persembunyiannya di kawasan Parseh, Bangkalan, Madura. Terduga pelaku ditangkap setelah beraksi mencuri kalung dan HP milik korbannya di Jalan Samudera, Surabaya, 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:Atur Lalin dan Cegah Jambret, Polisi Turun di Jalan Tambak Mayor

BACA JUGA:Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Penjambret Guru Besar  ITS

Dari keterangan terduga pelaku, ia telah beraksi di enam lokasi lain. Salah satunya, menjambret kalung emas milik korbannya di Jalan Sidotopo Sekolahan, Surabaya pada Agustus 2022. Saat itu, menjambret kalung dan berhasil menggasak kalung seberat 30 gram.

BACA JUGA:Tusuk Adik Hingga Tewas, Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ringkus Residivis Narkoba

BACA JUGA:Pemalsu Ijazah yang Dibongkar Polres Pelabuhan Tanjung Perak adalah Residivis

"Terduga pelaku ini menjambret dengan sasaran kalung emas serta HP," kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu M Prasetyo melalui Kanitjatanras Ipda Mustofa, Selasa, 7 November 2023.

Mustofa menyebut, pengungkapan kasus itu bermula dari aksi penjambretan yang dilakukan terduga pelaku bersama temannya di depan toko Jalan Samudera, Surabaya. Polisi kemudian menyelidiki identitas terduga pelaku dari rekaman CCTV di lokasi.

BACA JUGA:Tertangkap CCTV, Komplotan Curanmor 11 TKP Dibekuk Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak

BACA JUGA:Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Bandit Curanmor

Saat itu terduga pelaku beraksi menggunakan Honda Scoopy. 

"Kami berhasil ketahui identitas terduga pelaku dan kami tangkap. Ia sempat hendak mencabut pisau sepanjang 20 sentimeter di sampingnya namun berhasil kami sergap dulu," terang dia.

Hasil penyelidikan terungkap terduga pelaku ini juga beraksi di Jalan Karet, Surabaya, dan Jalan Bunguran, Surabaya, satu buah HP.

Sumber: