Terungkap! Kacamata Hitam Tidak Selalu Melindungi Mata dari Sinar UV

Terungkap! Kacamata Hitam Tidak Selalu Melindungi Mata dari Sinar UV

Kacamata hitam tidak selalu melindungi mata dari sinar UV. Ketahui cara memilih kacamata hitam yang benar untuk melindungi mata Anda dari kerusakan akibat sinar UV-okezone lifestyle-

MEMORANDUM-Kacamata hitam adalah salah satu aksesoris yang sering digunakan untuk melindungi mata dari sinar matahari. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua kacamata hitam dapat melindungi mata dari sinar UV?

Sinar UV (ultraviolet) adalah sinar yang tidak terlihat oleh mata manusia. Sinar ini dapat menyebabkan kerusakan pada mata, seperti katarak, degenerasi makula, dan fotokeratitis.

Kacamata hitam yang tidak melindungi mata dari sinar UV

Kacamata hitam yang tidak melindungi mata dari sinar UV umumnya memiliki lensa yang berwarna gelap, namun tidak dilengkapi dengan lapisan anti UV. Lensa kacamata hitam seperti ini hanya berfungsi untuk mengurangi silau, tetapi tidak dapat mencegah sinar UV masuk ke mata.

BACA JUGA:Cuaca Panas Terik di Surabaya, Waspada Kesehatan

Cara mengetahui apakah kacamata hitam melindungi mata dari sinar UV:

Untuk mengetahui apakah kacamata hitam Anda melindungi mata dari sinar UV, Anda dapat mencari tanda "UV400" pada lensa kacamata. Tanda ini menunjukkan bahwa lensa kacamata dapat menghalangi sinar UV dengan panjang gelombang 400 nanometer.

Selain itu, Anda juga dapat memeriksa kacamata hitam Anda di apotek atau optik. Petugas apotek atau optik dapat membantu Anda menentukan apakah kacamata hitam Anda melindungi mata dari sinar UV.

Tips memilih kacamata hitam yang melindungi mata dari sinar UV:

Untuk memilih kacamata hitam yang melindungi mata dari sinar UV, Anda dapat mengikuti tips berikut:

• Pilih kacamata hitam yang memiliki lensa berwarna gelap.

• Cari tanda "UV400" pada lensa kacamata.

• Periksa kacamata hitam Anda di apotek atau optik.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! 5 Minuman Khas Surabaya, Cocok Dengan Cuaca Yang Panas

Sumber: