Kapolres Gresik Bareng Forkopimda dan 24 Parpol Deklarasi Damai Pemilu 2024

Kapolres Gresik Bareng Forkopimda dan 24 Parpol Deklarasi Damai Pemilu 2024

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom saat menandatangani deklarasi damai Pemilu 2024-Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Polres Gresik menggelar deklarasi damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bersama Forkopimda, penyelenggara dan 24 partai politik (parpol), Selasa 7 November 2023.

Deklarasi ini merupakan langkah penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Santri selama pelaksanaan Pemilu.

Deklarasi ini dihadiri jajaran Forkopimda Gresik, perwakilan parpol, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Turut deklarasi Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Wabup Aminatun Habibah, pimpinan parpol dan komisioner KPU serta Bawaslu Gresik.

BACA JUGA:Warga Singosari Dapat Pengobatan Gratis dari Polres Gresik

AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa deklarasi damai ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kabupaten Gresik. "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas selama Pemilu," tandasnya.

Sementara itu, Wabup Gresik menyampaikan bahwa Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan demokrasi yang sehat. Ia berharap, Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang jujur dan adil.

Sementara itu, Pj. Kasdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Polres Gresik Masif Sambang Sekretariat Partai Politik Dekati Pemilu 2024

Komisioner KPU Gresik Makmun menambahkan, bahwa Pemilu bisa dikatakan berhasil apabila partisipasi masyarakat tinggi. Ia berharap, Pemilu 2024 dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

Komisioner Bawaslu Gresik Robbah Khunaifi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Gresik siap berkolaborasi dengan Polres Gresik guna mensukseskan Pemilu 2024. Ia juga berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur dan adil.

Setelah sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai oleh Komisioner KPU Gresik Makmun yang diikuti oleh perwakilan partai politik peserta Pemilu. Kemudian, deklarasi damai ditandatangani oleh perwakilan partai politik peserta Pemilu.

BACA JUGA:4 Kasat dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Gresik Resmi Berganti

Deklarasi damai ini merupakan langkah penting dalam menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif di Kabupaten Gresik. Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu.

Dengan adanya deklarasi damai ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif di Kabupaten Gresik. Pemilu yang aman dan kondusif merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.(and/har)

Sumber: