Pj Wali Kota Batu Berangkatkan KWB Super Adventure Ke-6

Pj Wali Kota Batu Berangkatkan KWB Super Adventure Ke-6

KWB Super Adventure 6 di depan Lobi Balaikota Among Tani Kota Batu.--

BATU, MEMORANDUM - Sebanyak lebih dari 4000 Rider dari seluruh Nusantara mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi menjajal race adventure sepanjang 65 km dan 50 km.

Pj. Wali kota Batu bersama Kepala Dinas Pariwisata hadir dalam kegiatan ini dan secara langsung memberangkatkan peserta KWB Super Adventure 6 di depan Lobi Balaikota Among Tani Kota Batu.

Pj. Wali kota Batu, Aries Agung Paewai berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang baik antara para rider sekaligus memperkenalkan Kota Wisata Batu kepada seluruh peserta dari Nusantara.

BACA JUGA:Dukung Pemilu dan Pilkada, Pemkot Batu bersama KPU dan Bawaslu Teken NPHD

“Yang menarik disini, para peserta tidak hanya mengikuti KWB Super Adventure 6, tapi juga mengajak komunitas dan keluarga untuk menikmati tempat pariwisata di Kota Batu,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif pada pariwisata di Kota Batu sekaligus dapat meningkatkan perekonomian di Kota Batu.

Arief As Siddiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu menjelaskan, bahwa event ini dirancang untuk menunjukkan tempat-tempat wisata di Kota Batu.

BACA JUGA:Pemkot Batu Launching UPT Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor

“Pos-pos yang dilewati oleh para peserta adalah destinasi-destinasi Pariwisata di Kota Batu. Target kita tahun ini (2023) adalah 10 juta pengunjung, dan event ini merupakan penyumbang terbanyak dari kunjungan wisata.” terang Arief.

Terkait rute, Arief, Jelaskan rute yang dilewati para Rider dari Balaikota Among Tani Batu, ke arah Gunung Panderman, ke Coban Rondo, ke Punten, ke Tulungrejo, ke Pura Giri Arjuno, turun ke arah timur di Pandanrejo dan kembali ke BAT. Ada Tanjakan Berhadiah di Coban Talun yang dikhususkan untuk Rider top dan professional.

BACA JUGA:Pemkot Batu Gelar Gebyar Taat Pajak 2023

KWB Super Adventure 6 ini berlangsung meriah dengan berbagai hadiah yang ditawarkan bagi peserta mulai dari Umroh, 1 unit mobil Ayla seri terbaru, 3 unit motor trail Kawasaki, 3 unit motor matic dan uang tunai 1jutaan sebanyak 10 dan 500ribuan sebanyak 20. Total Hadiah 300 juta Rupiah dan penyerahan hadiah diberikan pada kisaran pukul 15:00 Sore sampai dengan selesai.(Nik)

Sumber: