Duel dengan Pelatih, Pesilat di Gresik Tewas saat Latihan

Duel dengan Pelatih, Pesilat di Gresik Tewas saat Latihan

Kamar Mayat RSUD Ibnu Sina-Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Aktivitas latihan perguruan silat di Kabupaten GRESIK kembali memakan korban. Kali ini, seorang siswa perguruan silat berinisial RNH (17) asal Paciran, Kabupaten Lamongan meninggal dunia usai duel dengan pelatih di Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, GRESIK, Minggu 5 November 2023 malam.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu berlangsung di halaman salah satu sekolah pukul 21.00 malam dengan diikuti belasan siswa. Sebelum latihan, pelatih sudah menanyakan kepada seluruh siswa barangkali ada yang sakit.

Namun, saat itu tidak ada siswa yang mengeluh sakit. Sehingga latihan dilanjutkan hingga sesi terakhir sekira pukul 23.30 berupa sesi sabung atau duel antarsiswa.

BACA JUGA:Berbuat Onar dan Rusak Rumah Warga, Belasan Pesilat Diamankan Polisi

Duel itu dilakukan tanpa alat pengamanan. RNH tidak menemukan pasangan sabung sehingga dipasangkan dengan seorang pelatih. Mulanya korban menyerang lebih dulu dengan pukulan tangan kosong.

Setelah itu, sang pelatih menyerang balik dengan satu kali tendangan pada bagian dada korban hingga langsung jatuh telentang ke tanah dan pingsan. Pelatih dan siswa lain berupaya memberikan pertolongan pertama namun kondisi korban semakin lemas.

Korban lalu dibonceng menggunakan sepeda motor untuk dibawa ke Puskesmas Panceng. Namun sebelum tiba di puskesmas korban sudah meninggal dunia dikuatkan dengan hasil pemeriksaan dari petugas medis Puskesmas Panceng dan terdapat luka memar pasa bagian dada korban.

BACA JUGA:Ironis! Latihan Silat di Gresik Memakan Korban Jiiwa

Kejadian nahas itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan.

"Iya benar. Masih dalam proses penyelidikan. Dan saat ini masih melakukan autopsi di RSUD Ibnu Sina," tutupnya singkat, Senin 6 November 2023.(and/har)

Sumber: