Mantan Kasat Lantas Ngawi Gantikan AKP Arum Inambala Sebagai Kasat Lantas Polres Jember

Mantan Kasat Lantas Ngawi Gantikan AKP Arum Inambala Sebagai Kasat Lantas Polres Jember

Pejabat Baru AKP Achmad Fahmi Adiatma dan Lama AKP Arum Inambala Salam Komando-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Mantan Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Achmad Fahmi Adiatma STK SIK resmi menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Jember menggantikan AKP Arum Inambala SIK Msi.

Apel serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat SIK MM, di halaman Mapolres Jember, sesuai Surat Telegram Kapolda Jatim  nomor : ST/4047/X/KEP/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di Jajaran Polda Jatim.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jember menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri sebagai salah satu bentuk penyegaran sekaligus pengembangan karir personel Polri.

BACA JUGA:Operasi Sepekan, Satreskoba Polres Jember Ungkap 7 Kasus Narkoba dan Okerbaya

"Mutasi adalah hal yang wajar di dalam organisasi Kepolisian dalam rangka pengembangan karir personel Polri. Sehingga hal ini harus kita jabarkan, harus kita laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sudah jelas tertera dalam UU Kepolisian RI, khususnya di pasal 13, dimana tiga tugas pokok kita salah satunya adalah harkatibmas, melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat, juga dalam hal penegakan hukum," ujar Nurhidayat, Senin 6 November 2023.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Arum Inambala atas dedikasi dan pengabdiannya selama 9 bulan bertugas di Polres Jember.

Sementara itu, AKP Arum Inambala menyampaikan bahwa selama 9 bulan bertugas di Polres Jember, ia sangat terkesan dengan masyarakat yang baik dan humanis.

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Semeru

"Yang paling berkesan dalam pengamanan jember fashion Carnaval (JFC), kegiatan yang menarik perhatian masyarakat Jember dan internasional (banyak turis asing yang ke Jember)," pungkas AKP Arum Inambala.

AKP Achmad Fahmi Adiatma sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Ngawi. Ia memiliki pengalaman yang juga pernah bertugas di Satlantas Polres Jember sebagai Kepala Unit (Kanit) regident di tahun 2018.

Ia berharap dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas-tugas di Polres Jember.

BACA JUGA:Polres Jember Laksanakan Jumat Curhat di Lapas

"Saya berharap dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas-tugas di Polres Jember, serta melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh pejabat lama," ujar AKP Achmad Fahmi Adiatma.(edy)

Sumber: