Sedang Jadi Tren! Berikut 6 Smartphone Lipat Pesaing Samsung

Sedang Jadi Tren! Berikut 6 Smartphone Lipat Pesaing Samsung

ilustrasi smartphone lipat--

SURABAYA, MEMORANDUM - Smartphone lipat atau flip menjadi inovasi dan tren baru di dunia teknologi, khususnya gadget. Dengan hadirnya Smartphone lipat, ini membuka banyak kemungkinan bagi pengguna untuk memiliki telepon seluler yang lebih praktis dan fleksibel. 

Desainnya yang unik dan inovatif membuat ponsel lipat dinilai membawa banyak kelebihan dan kekurangan. Hal ini menginspirasi para pesaingnya untuk membuat model serupa.

 

Berikut enam Smartphone lipat pesaing samsung di segmen smartphone flip :

1. Huawei P50 Pocket

Smartphone lipat pertama yang diluncurkan Huawei ini cukup menyita perhatian di awal tahun 2022. Dimana, perusahaan dari Tiongkok ini telah meluncurkan smartphone lipatnya pada 23 Desember 2021 lalu. Desain smartphone ini juga cukup kokoh dan memiliki bobot ringan hanya 190 gram.

2. Oppo Find N

Brand Oppo juga tak mau kalah dengan pesaingnya. Terbukti pada pertengahan Desember produsen Oppo juga meluncurkan ponsel lipat di pertengahan Desember lalu atau tepatnya di Oppo Inno Day 2021 di Tiongkok. Smartphone Oppo Find N ini hampir mirip dengan Galaxy Z Fold yakni bisa dilipat menyamping seperti buku, dan berbahan kaca super tipis dan tahan lama serta kuat.

3. Honor Magic V

Honor yang dikenal sebagai brand independen dari Huawei juga tak mau kalah. Produsen pun bakal menyediakan smartphone lipat yang diprediksi rilis pada 2022 mendatang. Dapur pacunya yakni Snapdragon 8 gen 1 dan panel dari Visionox dan BOE. Untuk layarnya sendiri dirumorkan berukuran 8,03 inci lalu dilengkapi ultra-thin glass dengan layar eksternal berukuran 6,4 inci dan berdesain clamshell.

4.  Motorola Razr 5G

Tak ketinggalan dengan brand smartphone yang merajai pasar, Motorola mengajak para pengguna setianya untuk bernostalgia dengan smartphone lipat Razr 5G. Desainnya pun seolah mengingatkan para pengguna dengan tren ponsel lipat dari Motorola di era sebelumnya. Namun, untuk seri terbaru ini memiliki jaringan 5G.

5. Xiaomi Mi Mix Fold 2

Xiaomi bukan kali ini saja meluncurkan HP lipat berteknologi canggih. Sebelumnya, di awal tahun 2021 pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini meluncurkan Xiaomi Mi Mix Fold. Kini, beredar rumor muncul peluncuran generasi kedunya yakni Xiaomi Mi Mix Fold 2 yang rencananya dirilis pada pertengahan tahun 2022.

Sumber: