Bersama Megawati, Ganjar-Mahfud Ziarah Makam Bung Karno

Bersama Megawati, Ganjar-Mahfud Ziarah Makam Bung Karno

Pasangan bacapres - bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai ziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar--

BLITAR, MEMORANDUM -  Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ikut mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar, pada Jumat 3 November 2023.

Mereka beserta rombongan berangkat dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang. Kemudian, melanjutkan dengan perjalanan darat menuju Kota Blitar, dan tiba di makam Bung Karno sekitar pukul 14.00.

Kedatangan Ganjar-Mahfud dan Megawati ini, disambut ratusan relawan, simpatisan, pendukung, serta kader PDIP se-Kabupaten/Kota Blitar.

Dalam ziarah kali ini, selain mengajak pasangan bacapres-bacawapresnya, PDIP membawa para pentolan-pentolannya untuk ikut berziarah.

Nampak Ketua DPR RI Puan Maharani, Menkumham Yasonna Laoly, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Lalu, ada pula para Ketua DPP PDIP, seperti Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, dan Sri Rahayu.

Setelah berziarah, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa ziarah ke makam sang proklamator ini penting untuk menggali inspirasi dari Presiden pertama RI.

"Konsisten. Itu yang harus kita lakukan. Berjuang membela wong cilik," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Ganjar dan Mahfud keluar area makam terlebih dahulu. Sementara Megawati masih memanjatkan doa secara personal, dan keluar area makam beberapa menit kemudian.

"Ziarah ini merupakan tradisi bagi kami. Ibu (Megawati) selalu melakukannya. Ide dan gagasan, cita-cita serta pemikiran dan perjuangan beliau (Bung Karno) selalu menjadi inspirasi bagi anak-anak bangsa," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Setelah berziarah, rombongan ini pun langsung bertolak dari Blitar menuju Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang, sekitar pukul 16.00. Kemudian menempuh perjalanan udara, kembali ke Jakarta. (Nus/zan)

Sumber: