Pj Wali Kota Batu: BPD Bukan Kompetitor Kepala Desa

Pj Wali Kota Batu: BPD Bukan Kompetitor Kepala Desa

Peresmian Anggota BPD Sumbergondo dan Sumberbrantas serta PAW BPD Kota Batu.-Biro Malang Raya-

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Buka FGD Kajian Lingkungan Hidup dan Sosial

Kolaborasi kepala desa, BPD, dan perangkat desa sangat diperlukan dalam memberikan pemahaman agar masyarakat memilah dan mengelola sampah dari rumah.

"Banyak sekali tugas kita, antara lain penyelesaian permasalahan sampah. Kolaborasi dan bahu membahu bersama kepala desa, BPD dan perangkat desa sangat penting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar memilah dan mengolah sampah dari rumah. Termasuk mengoptimalkan TPS3R di masing-masing desa sehingga pengelolaan sampah di masing-masing desa berjalan dengan optimal," paparnya. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Pimpin Upacara Hardiknas

BACA JUGA:Peringatan Hari Otoda, Pj Wali Kota Batu Ajak Perkuat Kolaborasi

Aries juga berpesan agar BPD membantu kepala desa untuk menurunkan angka kemiskinan dan stunting di desa hingga nol persen.

“Setelah pelantikan ini tidak harus menunggu, langsung bergerak bantu kepala desa untuk menggunakan anggaran sebaik-baiknya dalam menurunkan kemiskinan dan stunting di angka nol persen," tutupnya.

Peresmian BPD Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, diikuti oleh 5 orang yaitu Afrida Fitria Utari, Ribut Catur Pranowo, Suyono Wahyudi, Zendita Alvion, dan Djoko Suwito. 

BACA JUGA:Pantau Inflasi Harga Bahan Pokok, Pj Wali Kota Batu Sidak Pasar

BACA JUGA:DPRD dan Pj Wali Kota Batu Kuatkan Koordinasi

Sementara 5 orang BPD dari Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, yaitu Sugiyo Prabowo, Yoyok Novalianto, Lina Cahyaningrum, Teguh Winarti dan Ainin Nikmatul Khotimah. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Minta Alun-Alun Nyaman bagi Wisatawan

PAW BPD yaitu Hidayat dari Desa Bulukerto, Hadi Purwoko Desa Pandanrejo, Abd Rohim Desa Punten dan Dwi Andiyan Kurniawan dari Desa Sidomulyo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Batu, Herawan Susetya sebagia saksi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kota Batu dan Camat Bumiaji. (*)

 

Sumber: