PJ Bupati Tulungagung Audensi Dengan Kades dan PKK di Campurdarat

PJ Bupati Tulungagung Audensi Dengan Kades dan PKK di Campurdarat

PJ Bupati Heru Suseno (dua kiri) ketika audensi di Campurdarat.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Penjabat (Pj B0upati TULUNGAGUNG, Heru Suseno menggelar audiensi dengan para kepala desa (kades) dan penggerak PKK di Kecamatan Campurdarat, Kamis 2 November 2023. Audiensi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pj Bupati Heru Suseno. 

Dan ini dilaksanakan secara bergilir, di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung. Audensi juga dihadiri oleh Forkopimcam Campurdarat. Dalam sambutannya, PJ Bupati Heru Suseno menyampaikan beberapa hal penting.

Heru Suseno juga mengatakan, sejak dilantik menjadi Pj Bupati Tulungagung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa menggantikan Bupati Maryoto Birowo, pihaknya mendapatkan amanat untuk menjaga dan mempertahankan prestasi Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA:Resmi Menikah, Penyidik Bakal Restorative Justice Kasus Pengeroyokan di Bawah Jembatan Suramadu

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh kades dan PKK untuk bersama membangun desa dan mensejahterakan rakyat.

BACA JUGA:Komisaris dan Dirut PT SEP Tersangka Kredit Macet Bank Jatim 7,5 Miliar Kembalikan Uang ke Kejari Perak

"Sebab tanpa dukungan kades dan ibu PKK, maka program penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim tidak akan terlaksana dengan baik," ujarnya.

PJ Bupati Heru Suseno mengingatkan pentingnya peran kades dalam tahun politik 2024 mendatang. Menurut pria asal Kota Kediri itu, kades berperan menjaga kondisi wilayahnya menjadi aman dan damai selama, sebelum, dan sesudah pemilu.

"Tahun depan adalah tahun politik. Ini tantangan kita semua untuk menjaga kondisi yang kondusif dan nyaman serta aman. Mindset pemilu sebagai ajang awal kontestasi politik harus dirubah menjadi ajang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," paparnya.

PJ Bupati Heru juga mengingatkan akan transparansi penggunaan APBDes.Sebab dengan transparan dan maksimalisasi, diharapkan prestasi akan datang dengan sendirinya, dan hasil maksimal akan diperoleh desa.

"Dalam menjalankan pemerintahan desa, lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta utamakan muti (hasil) dari output yang dilakukan. Gunakan APBDes dengan transparan, sehingga prestasi maupun reward akan datang dengan sendirinya. Bekerjalah dengan adil dan jujur, serta mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Laksanakan tugas dengan baik, salah satunya adalah berhubungan baik dengan BPD, lembaga kemasyarakatan desa, dan lembaga lainnya guna menyelesaikan masalah," terangnya.

Selanjutnya PJ Bupati Heru berharap, agar semua pihak senantiasa meningkatkan potensi SDM dan bekerja secara profesional.

"Dengan profesionalisme kerja akan mengantarkan pada tatanan pemerintah desa yang mandiri, kreatif, inovatif dan demokratis, demi terwujudnya Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan tinoto," pungkasnya. (fir/mad)

Sumber: