Spesifikasi Itel S23 Plus, Sensasi Hp Flagship dengan Harga 2 Jutaan

Spesifikasi Itel S23 Plus, Sensasi Hp Flagship dengan Harga 2 Jutaan

Itel S23 Plus--

SURABAYA, MEMORANDUM - Telepon genggam pintar atau Smartphone sekarang tidak hanya menawarkan kecanggihan prosesor dan kamera saja, tetapi sejumlah brand berlomba-lomba menghadirkan Smartphone dengan performa, desain yang memukau serta harga yang ramah dikantong.

Menjawab keinginan masyarakat tersebut, Itel salah satu brand smartphone menawarkan sejumlah produknya yakni Itel S23 Plus.

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Gaming Terbaik 2023 dengan Harga Terjangkau

Harga Itel S23 Plus terbilang murah, tapi dikemas dengan desain yang beneran flagship dan punya spesifikasi yang dapat menunjang aktivitas multitasking para penggunanya.

Desain flagship dari ponsel ini gak cuma gimmick, tapi memang mirip ponsel Android yang harganya tiga atau empat kali lipat lebih mahal. Bagaimana tidak, Itel S23 Plus mengusung tampilan mewah berkat layar AMOLED dengan lengkungan di tepiannya.

Di bawah layarnya sudah disematkan sensor sidik jari alias in-display fingerprint, punya bezel yang cukup tipis di tiap sisinya, dan disematkan lubang kamera di tengah atas layar sebagai tempat bagi kamera selfie 32 MP.

Itel juga menghadirkan fitur Dynamic Bar untuk S23 Plus. Fitur ini mirip seperti Dynamic Island kepunyaan iPhone 15 Series, memungkinkan pengguna melihat notifikasi panggilan masuk, pengingat, hingga status baterai.

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Murah dengan RAM Besar, Cek Spesifikasinya Berikut Ini

Terkait dapur pacunya, Itel S23Plus ditenagai spesifikasi kelas low-end memang, seperti Unisoc T616 yang memang umum digunakan smartphone Android murah. Tapi yang istimewa, kapasitas RAM ponsel ini yang mencapai 8 GB dan bisa ditambah secara virtual sampai 8 GB.

Kemudian memori penyimpanannya 256 GB. Agar kinerjanya tidak mengalami gangguan yakni anti lemot, Itel mengadopsi fitur Atom Storage Technology, sistem yang dapat mendeteksi dan menghapus data terfragmentasi untuk mencegah penurunan performa ke depannya.

Diklaim, fitur ini dapat menjaga write dan read speed memori penyimpanan agar tetap seperti baru. Diperkirakan, penurunan kecepatan performanya cuma turun 3 persen saja setelah empat tahun digunakan.

BACA JUGA:7 Pilihan HP Prosesor Snapdragon dengan Harga Murah

Untuk menopang dayanya, Itel S23 Plus sudah ditunjang oleh baterai 5.000 mAh dengan fast charging 18W. Ngecas sampai penuh butuh waktu sampai dua jam lamanya.

Soal sistem operasi, Itel S23 Plus sudah menjalankan itelOS 13 berbasis Android 13. Menariknya, ada asisten virtual bawaan selain Google Assistant, namanya Aivana. Asisten ini berbasis GPT AI, dan bisa ‘dipanggil’ pengguna dengan mengucapkan ‘Hi Aivana’.

Sumber: