Apple Resmi Rilis MacBook Pro Terbaru yang Ditenagai Chipset M3 Series, Cek Spesifikasinya Berikut Ini

Apple Resmi Rilis MacBook Pro Terbaru yang Ditenagai Chipset M3 Series, Cek Spesifikasinya Berikut Ini

MacBook Pro--

SURABAYA, MEMORANDUM - Apple resmi meluncurkan MacBook Pro 14 dan 16 inci terbaru yang menggunakan chip anyar Apple yakni M3, M3 Pro, dan M3 Max yang diklaim membawa peningkatan performa dari pendahulunya.

MacBook Pro 14 inci kini ditawarkan dengan pilihan chipset M3, M3 Pro, dan M3 Max, sementara MacBook Pro 16 inci hadir dengan chipset M3 Pro dan M3 Max. 

MacBook Pro dengan M3 standar dapat dikonfigurasi dengan RAM hingga 24GB, sedangkan versi M3 Pro mendukung hingga 36GB dan M3 Max bisa sampai 128GB. Penyimpanan untuk ketiga versi chipset M3 tersebut bisa dikonfigurasi hingga kapasitas 8TB.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Laptop Intel Core i7, Performa Unggul Disegala Aspek

Highlight utama pada chipset terbaru Apple ini adalah kemampuan pengolahan grafisnya (GPU), dengan menghadirkan hardware accelerated ray tracing, mesh shading dan juga dynamic caching. 

Chipset M3 Pro dikatakan mampu mendukung dua monitor beresolusi tinggi, sementara M3 Max mampu mendukung hingga empat monitor beresolusi tinggi.

Perangkat ini diklaim tidak hanya bagus untuk tugas sehari-hari, namun juga menghadirkan performa berkelanjutan yang fenomenal dalam aplikasi dan game profesional. Disebut sempurna untuk pekerja kreatif, pelajar, dan pengusaha.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop Intel Core i5 Harga 5 Jutaan dengan Performa Terbaik

Selain itu, MacBook Pro terbaru ini juga memiliki layar Liquid Retina XDR, dengan tingkat kecerahan yang lebih baik. Layar tersebut diklaim mampu mempertahankan tingkat kecerahan 1000 nits, dan kecerahan maksimalnya bisa mencapai 1600 nits ketika melihat konten HDR.

Chip yang tertanam dalam MacBook Pro baru ini diklaim memberikan efisiensi daya dan daya tahan baterai hingga 22 jam. Selain itu, ini menjadikannya laptop paling kuat yang pernah dibuat dan 11 kali lebih cepat dari model berbasis Intel tercepat.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop RAM 16GB Dibawah 5 Juta, Spesifikasi Kuat dan Anti Ngelag!

Harga

  • MacBook Pro M3 14 inci dijual mulai US$1.599 (Rp25,4 jutaan)
  • MacBook Pro M3 Pro 14 inci US$1.999 (Rp31,7 jutaan)
  • MacBook Pro M3 Pro 16 inci US$2.499 (Rp39,7 jutaan)
  • MacBook Pro M3 Max 16 inci US$3.499 (Rp55,5 jutaan)

Sumber: