3 Tips Mengatasi Hp yang Sering Mati Sendiri, Ketahui Penyebabnya Berikut Ini

3 Tips Mengatasi Hp yang Sering Mati Sendiri, Ketahui Penyebabnya Berikut Ini

ilustrasi--

1. Hapus Malware dan Virus

Jika uninstall aplikasi tidak membantu, bisa jadi itu terjadi karena adanya virus yang menyebabkan smartphone Anda mati secara otomatis.  

2. Lakukan Factory Reset

Ini adalah opsi yang agak keras, tetapi sering kali cara ini bisa menyelesaikan semua masalah Anda terkait sistem software di HP. Jika Anda telah mencoba berbagai cara seperti uninstall aplikasi dan pemindaian virus tidak berhasil, serta meyakini bahwa masalah ini bukan berasal dari hardware.

Cobalah untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrikan atau factory reset akan membantu Anda menyelesaikan masalah ini. Namun yang perlu diingat bahwa factory reset atau reset pabrik akan menghapus semua data yang tersimpan di memori ponsel Anda. 

Termasuk kontak, pesan, file media dan aplikasi yang tersimpan di memori telepon. Oleh karena itu, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting sebelum melakukan reset pabrik.

3. Kunjungi Service Center HP

Jika semua solusi di atas tidak berhasil, berarti masalah tersebut tidak dapat Anda tangani. Hal lain yang dapat menyebabkan HP Anda mati adalah adanya kerusakan perangkat keras akibat cairan yang masuk ke dalam sistem perangkat smartphone. Sehingga hal tersebut hanya dapat ditangani apabila Anda mendatangi service center perbaikan HP.

Sumber: