Polisi Jember Wujudkan Mimpi Nenek Mistikah Miliki Rumah Layak Huni

Polisi Jember Wujudkan Mimpi Nenek Mistikah Miliki Rumah Layak Huni

Anggota Polsek Patrang dan Masyarakat gotong-royong Wujudkan mimpi Nenek Mistikah-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Nenek Mistikah (68) yang selama ini tinggal sendirian di gubuk sederhana di Lingkungan Gebang Poreng, Kelurahan Gebang Patrang, Jember kini hidupnya menjadi lebih layak.

Hal ini berkat kepedulian dan empati jajaran Polsek Patrang Polres Jember, yang telah melakukan renovasi gubuk tersebut menjadi sebuah rumah yang layak huni.

Pembangunan rumah ini ditandai dengan peresmian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MH. Dalam sambutannya, Kapolres Jember mengatakan bahwa renovasi rumah nenek Mistikah merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesenjangan sosial yang ada di wilayahnya.

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Semeru

"Perbaikan rumah ibu Mistikah merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kondisi yang dijalaninya, dimana nenek Mistikah selama ini tinggal sendiri," ujar Kapolres Jember, Selasa 31 Oktober 2023.

Selain meresmikan rumah milik nenek Mistikah yang sudah direnovasi, Kapolres juga memberikan tali asih untuk nenek Mistikah.

Nenek Mistikah, yang didampingi ketua RW-nya, dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih atas dibangun rumahnya yang lebih layak.

BACA JUGA:Polres Jember Ungkap 8 Kasus Narkotika dengan 9 Tersangka, 2 Residivis

"Alhamdulillah, kami mengucapkan rasa terima kasih kami kepada bapak Kapolres dan jajarannya, yang telah membantu merenovasi rumah kami, sehingga tempat tinggal kami tidak lagi bocor pas hujan deras," ungkap Mistikah.

Kegiatan bedah rumah ini juga dihadiri oleh Wakapolres Jember Kompol Ibnu Hendri Indarto, Kabag Sumda Kompol Nurmala, Kapolsek Patrang AKP. Heri Supadmo, serta Danramil Patrang Kapten Hendro Nurdin dan camat Patrang Nur Tjahjono.

Dengan adanya rumah yang layak huni, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup nenek Mistikah dan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk terus berkarya dan berkontribusi positif bagi masyarakat.(edy)

Sumber: